PSSI Rilis 23 Pemain Timnas Putri Piala Asia
Minus Pemain Sumut Nurhayati

  • Bagikan
ZAHRA Muzdalifah (kiri) masih menjadi salah satu pemain andalan Timnas Indonesia Putri untuk tampil di Piala Asia 2022. PSSI

JAKARTA (Waspada): PSSI resmi merilis 23 pemain Timnas Indonesia Putri yang akan diberangkatkan ke Piala Asia 2022 di India, 20 Januari sampai 6 Februari mendatang.

Dalam daftar tersebut, nama-nama seperti Fani, Baiq Amiatun Shalihah, Octavianti, Dwi Nurmalita, hingga Zahra Muzdalifah masih jadi andalan Timnas Indonesia.

Pengumuman 23 pemain yang diboyong ke Piala Asia 2022 dilakukan pada Selasa (11/1) malam di Hotel Garuda Pertiwi, tempat menginap pemain selama pemusatan latihan di Jakarta.

“Semua pemain yang ikut seleksi dan pemusatan latihan sejak bulan Desember 2021 lalu sudah menampilkan kemampuan terbaik mereka,” ujar Pelatih Timnas Indonesia Putri, Rudy Eka Priyambada.

“Selain memenuhi kuota pemain yang telah ditetapkan oleh AFC, 23 pemain ini merupakan pilihan terbaik di antara para pemain yang sudah berlatih di sini. Semoga kita bisa memberikan hasil yang terbaik di Piala Asia Wanita nanti,” ucap Rudy Eka menambahkan.

Dalam daftar 23 pemain itu, Rudy Eka melakukan sejumlah perubahan dari skuad yang dibawa Timnas Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia 2022 pada September 2021.

Sejumlah nama seperti Nurhalimah, Remini Rumbewas, Rosdiah Siti, Pani Tri Oktavianti, Marsela Yuliana Awi, hingga Reva Octaviani menjadi nama baru dibanding materi tim tahun lalu. Maulini Novryliani juga kembali masuk.

Sementara itu, nama-nama yang tidak masuk dari ajang sebelumnya adalah Dewi Tiara, Firanda, Riri Junian, Safira Ika Putri, dan Yolanda Krismonica, termasuk pemain asal Sumatera Utara, Nurhayati. Dengan demikian, tidak ada lagi pemain wakil Sumut di Timnas Putri.

“Rasa campur aduk bisa memperkuat Timnas Wanita untuk kompetisi Piala Asia. Senang karena bisa menjadi salah satu pemain yang dipastikan berangkat, namun sedih karena tidak semua teman-teman bisa ikut dan berjuang bersama untuk Indonesia di pertandingan nanti,” tutur Remini Rumbewas.

“Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia” kata Remini Rumbewas melanjutkan.

Timnas Indonesia Putri akan menjalani sesi latihan hingga Sabtu (15/1) sebelum bertolak ke India pada Minggu (16/1).

Sementara itu, para pemain yang tidak lolos seleksi sejak 11 Desember 2021 akan tetap bersama tim hingga ujicoba terakhir melawan Persib pada 13 dan 14 Januari.

Ke-23 Pemain Timnas Putri adalah Ade Mustikiana Oktafiani (Asprov Babel), Baiq Amiatun Shalihah (Asprov NTB), Carla Bio Pattinasarany (Asprov DKI), Diah Tri Lestari (Asprov Jabar), Fani (Asprov Jateng), Helsya Maeisyaroh (Asprov Jabar), Insyafadya Salsabillah (Asprov Jatim), Marsela Yuliana Awi (Asprov Papua), Maulina Novryliani (Asprov Banten), Nurhalimah (Asprov Jabar), Octavianti Dwi Nurmalita (Asprov DIY).

Pani Tri Oktavianti (Asprov Jabar), Rani Mulya Sari (Persiba Balikpapan), Reva Octaviani (Asprov Jabar), Riska Aprilia (PSS Sleman), Remini Chere Rumbewas (Asprov Papua), Rosdilah Siti Nurrohmah (Asprov Jabar), Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo (Arema FC), Shalika Aurelia Viandrisa (Asprov DKI), Tia Darti Septiawati (Asprov Jabar), Viny Silfianus Sunaryo (Asprov DKI), Vivi Oktavia Riski (Asprov Babel), Zahra Muzdalifah (Asprov Banten). (m18/cnni)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *