PSSI Optimis Timnas Juara Piala AFF

  • Bagikan
TIMNAS Indonesia berkekuatan 30 pemain menunju Piala AFF 2021. PSSI optimis Evan Dimas cs mampu menjuarai turnamen sepakbola tingkat Asia Tenggara itu. PSSI

JAKARTA (Waspada): PSSI resmi merilis daftar 30 pemain Timnas Indonesia untuk mengikuti Piala AFF 2021 (Piala AFF 2020). Ada empat pemain baru dalam rilis resmi federasi pada Rabu (1/12) siang.

Keempat pemain baru dimaksud adalah Nadeo Argawinata (Bali United), Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya), Rizky Dwi Febrianto (Arema FC), dan Rizki Ridho Ramadhan (Persebaya). Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta’zim) yang tak ikut dalam pemusatan latihan di Turki karena cedera juga tetap masuk daftar.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut daftar 30 pemain ini sangat menjanjikan. Lelaki yang biasa disapa Iwan Bule ini yakin tim yang diasuh Shin Tae-yong ini akan bisa meraih gelar juara Piala AFF untuk kali pertama.

“Ini kombinasi pemain yang bagus. Rata-rata usia skuad ini masih muda. Masa depan tim ini saya yakin akan cerah. Saya sebagai Ketua Umum PSSI pasti akan mendukung mereka habis-habisan,” kata Iriawan.

Iriawan mengatakan, akan ikut terbang ke Singapura untuk mengawal dan memberikan dukungan. Petinggi PSSI lainnya, seperti anggota Komite Eksekutif (Exco) juga akan ikut serta. Mereka ingin memberi dukungan agar bisa juara Piala AFF.

“Sudah terlalu lama kita tidak menjadi juara. Kini saatnya kita menjadi yang terbaik. Mari kita doakan yang terbaik agar pemain Timnas Indonesia bisa menjadi juara di Piala AFF kali ini,” ujar purnawirawan polisi bintang tiga ini.

Timnas Indonesia dijadwalkan terbang dari Turki setelah pemusatan latihan selama dua pekan pada Rabu (1/12) siang waktu Turki. Sebelum ke Singapura, Evan Dimas dan kawan-kawan akan transit terlebih dahulu di Istanbul, Turki dari Antalya.

Piala AFF 2020 akan berlangsung mulai 5 Desember hingga 1 Januari 2022. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Laga pertama akan tersaji pada 9 Desember melawan Kamboja di Stadion Bishan.

“Setelah menjalani laga persahabatan dan melakukan pemusatan latihan di Turki, performa timnas terus meningkat. Mereka sudah siap tempur untuk memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara ini,” kata Iriawan. (m18/cnni)

30 Pemain Timnas Piala AFF

Kiper: Muhamad Riyandi, Nadeo Arga Winata, Ernando Ari Sutaryadi, Syahrul Trisna Fadillah

Bek: Fachruddin Aryanto, Victor Chukwuekezie Igbonefo, Ryuji Utomo Prabowo, Alfeandra Dewangga Santosa, Elkan William Tio Baggott, Pratama Arhan Alif Rifai, Moh. Edo Febriansah, Rizky Ridho Ramadhani, Rizky Dwi Febrianto, Asnawi Mangkualam,

Marckho Sandi Merauje.

Tengah: Evan Dimas Darmono, I Kadek Agung Widnyana Putra, Rachmat Irianto,

Ahmad Agung Setia Budi, Ricky Richardo Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Irfan Samaling Kumi, Ramai Melvin Rumakiek, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Yabes Roni Malaifani, Depan: Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Hanis Saghara Putra, Ezra Harm Ruud Walian

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *