Waspada
Waspada » PSMS Tertarik David Maulana
Headlines Olahraga

PSMS Tertarik David Maulana

PSSI

MEDAN (Waspada): Manajemen PSMS Medan tertarik mendatangkan pemain Timnas Indonesia U-19, David Maulana (foto). Hal ini tidak terlepas dari kualitas mempuni yang dimiliki mantan pemain Barito Putera tersebut.

David Maulana sebelumnya sudah menyambangi Stadion Kebun Bunga Medan pada Rabu (27/1). Kehadiran David di Kebun Bunga pun menarik perhatian masyarakat Kota Medan.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengaku tertarik merekrut David Maulana. “Saya secara pribadi sebagai Manajer PSMS sangat tertarik sama David ini. Di samping memang karena dia pernah memperkuat PSMS di Elite Pro Liga 1 U-16,” ujar Mulyadi, Selasa (2/2).

Dirinya menjelaskan sebagai orang yang pernah menangani David Maulana di PSMS Junior U-16, sedikit banyaknya dia tahu karakter pemain muda tersebut. Apalagi David juga merupakan putra daerah Sumut, kelahiran Sei Rotan, Deliserdang.

“Jadi kita sudah tahu bakatnya dan permainannya. Ditambah lagi dia kan main untuk timas. Kita senang ada eks pemain PSMS Junior U-16 di timnas,” terangnya.

Diakui Mulyadi, pihaknya mengetahui kontrak David bersama Barito Putera telah berakhir pada akhir 2020. Dengan demikian, David kini berstatus bebas transfer dan jika bisa merekrut, PSMS akan menjadikan David sebagai aset berharga masa depan.

Menurutnya, David merupakan gelandang berbakat yang layak didatangkan. “Tentu ini salah satu aset bagi Sumut, khususnya PSMS. Menurut saya, pelatih manapun pasti tertarik mendapatkan saudara David,” pungkasnya.

David Maulana sendiri mengaku saat ini sedang dilirik sejumlah klub di tanah air. “Kalau tawaran dari klub-klub ada yang ngabari juga. Sudah beberapa klub mengabari. Hanya saja belum bisalah saya bilang,” ujarnya.

Diakuinya untuk tawaran sejumlah klub dimaksud, dia masih memikirkannya. “Ya, kalau rencana ke depan pasti sudah ada. Tapi belum bisa bicarakan terbuka,” imbuhnya.

Lebih lanjut David mengatakan, selama bermain di Timnas U-19 dirinya cukup banyak menimba ilmu dan mendapat pengalaman berharga. Sejauh ini kemampuannya juga terus berkembang. Namun masih harus terus meningkatkan skill dan kemampuan.

“Yang pasti skill harus terus saya tingkatkan. Karena ke depan perjalanan masih sangat panjang, persaingan juga semakin ketat” ucap pesepakbola akrab disapa l Bembeng ini.

Seperti diketaui, saat ini manajemen PSMS masih menunggu kepastian kapan kompetisi Liga 2 musim 2021 akan bergulir, setelah kompetisi musim 2020 resmi dihentikan PSSI.

Pihak PSMS sebelumnya sudah meminta PSSI untuk lebih dulu mendapatkan izin pelaksanaan Liga 1 dan 2 dari pihak kepolisian sebelum menentukan jadwal kompetisi.

“Kita tidak ingin kejadian sebelumnya terulang, dimana jadwal kompetisi sudah ditentukan, tetapi izin dari kepolisian justru belum ada,” ujar Sekum PSMS, Julius Raja, dalam keterangannya kepada media beberapa waktu lalu. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2