Waspada
Waspada » PSMS Tak Masalah Adi Satrio Pilih PSS
Olahraga

PSMS Tak Masalah Adi Satrio Pilih PSS

PSSI

MEDAN (Waspada): PSMS Medan sudah merelakan kepindahan salah satu kiper terbaiknya yang juga pemain Timnas Indonesia U-19, Adi Satrio (foto).

Sejak Minggu (28/2), Adi Satrio bersama empat pemain lainnya yakni Dwi Raffi Angga, Irfan Jaya, Kim Jeffrey Kurniawan, Fabiano Beltrame, dan Wawan Febriyanto sudah resmi berseragam klub Liga 1, PSS Sleman.

Terkait hal ini, Sekretaris Umum PSMS Julius Raja mengatakan pihaknya sudah mengetahui Adi Satrio kini sudah berlabuh di PSS Sleman. Apalagi sejak awal memang Adi Satrio sudah berkomunikasi dengan manajemen PSMS.

“Ya, memang dia ke Sleman. Itu karena permaintaannya sendiri, mengingat dia kan pemain nasional, jadi maunya membela tim Liga 1. Namun pamitnya juga baik-baik,” ujar pria akrab disapa King ini, Senin (1/3).

Ditanya tentang pengganti Adi Satrio, King mengaku masih dalam proses pencarian. Terlebih saat ini masih ada Abdul Rohim dan Herlian. “Saat ini masih ada Rohim dan Herlian. Tentu akan dioptimalkan dulu,” ucapnya.

Seperti diketahui, pemain kelahiran Tangerang Selatan 19 tahun silam itu sebelumnya dikontrak PSMS pada awal musim 2020. Adi belum sekalipun turun memperkuat PSMS. Apalagi kala itu kompetisi Liga 2 baru memainkan satu laga.

Selain itu, Adi Satrio juga banyak menghabiskan waktunya bersama Timnas U-19 selama memperkuat PSMS. Dia beberapa kali harus izin karena mengikuti pemusatan latihan timnas di sejumlah negara Eropa seperti Kroasia hingga Spanyol.

Adi Satrio memang tak asing lagi dengan seragam timnas. Ia sudah menjadi langganan timnas junior sejak era pelatih Fakhri Husaini sebelum berganti ke tangan Shin Tae-yong.

Posisinya bahkan nyaris tak tergantikan saat Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia selama dua bulan pada tahun lalu. Ia bahkan pernah dipanggil Shin untuk ikut bergabung dengan TC Timnas Senior.

Dengan adanya Adi, kini PSS sudah memiliki tiga stok kiper yang bisa diandalkan. Sebelumnya, tim berjulukan Super Elja itu sudah lebih dulu mempertahankan kiper andalan mereka, Ega Rizky Pramana dan ada kiper lain yang datang, Miswar Saputra. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2