PSMS Siap Atasi Semen Padang

  • Bagikan
Waspada/ist

PEKANBARU (Waspada): PSMS Medan siap menghadapi tim kuat Semen Padang FC dalam laga lanjutan putaran kedua Grup A Kompetisi Liga 2 Indonesia di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Selasa (16/11) sore mulai pukul 15.15 WIB.

Seperti diketahui, saat ini skuad Ayam Kinantan masih berada di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 10 poin, hasil dua kemenangan, empat imbang, dan sekali kekalahan. Sedangkan Semen Padang menempati posisi kelima dengan tujuh poin.

Pelatih PSMS, Ansyari Lubis (foto), mengakui timnya sudah melakukan persiapan matang untuk menjalani laga tersisa, termasuk kontra Semen Padang. Pertandingan di putaran pertama saat bermain imbang 2-2 menjadi bahan evaluasi tim pelatih agar bisa meraih poin penuh.

“Semua pemain siap diturunkan, mereka pastinya akan bermain maksimal dengan target tiga angka di laga nanti. Untuk itu saya juga memohon dukungan dan doa masyarakat Sumut khususnya Kota Medan,” ujar Ansyari Lubis, Senin (15/11).

Ansyari menilai Kabau Sirah merupakan salah satu tim yang perlu diwaspadai mengingat memiliki sejumlah pemain berkualitas. Namun dia tidak ada memberikan instruksi kepada pemain untuk khusus menjaga pemain lawan.

“Karena setiap pemain lawan pasti memiliki peluang yang sama untuk menciptakan gol. Terlebih mereka pasti memiliki motivasi luar biasa untuk melawan PSMS,” tegasnya.

“Saya juga melihat Semen Padang ada perubahan taktikal. Di putaran pertama dilatih Weliansyah dan di putaran kedua dilatih Hendri Susilo, tentu berbeda,” kata dia.

Ia mengatakan meski memiliki target tiga poin, pihaknya tidak mau jemawa karena Semen Padang tim bagus dan yang pasti PSMS bermain tidak ada beban namun akan fokus dan bekerja keras.

“Kita bekerja keras untuk itu dan untuk Titus Bonai yang mencetak gol di laga sebelumnya belum tentu masuk line up. Semua tergantung latihan kita nanti sore,” kata dia.

Pemain PSMS, Joko Susilo, menilai sisa laga yang ada merupakan partai hidup mati. Untuk itu skuad PSMS tidak boleh terpleset dan wajib meraih hasil maksimal di setiap laga.

“Yang jelas, tim pelatih sudah melakukan evaluasi pada beberapa laga yang telah dijalani. Kami akan kerja keras lagi, ini poin krusial bagi kami dan kami siap mengamankan tiga poin di laga yang tersisa,” tutupnya.

Pelatih Semen Padang FC, Hendri Susilo, juga mengatakan timnya sudah sangat siap untuk meraih tiga poin di pertandingan melawan PSMS. Apalagi saat ini peluang untuk lolos ke babak 8 besar semakin terbuka lebar jika menang.

“Saya tidak banyak bicara, namun sasaran utama adalah lolos ke babak 8 Besar Liga 2 dan saya kira anak-anak juga arahnya ke sana,” kata dia.

Menurut dia seluruh pemain Semen Padang siap untuk dimainkan di laga penentuan nantinya. Ia mengaku sejak melatih Semen Padang beberapa waktu lalu, saat ini sudah mulai mengenali para pemainnya di tim “Kabau Sirah”.

“Saya awalnya tidak mengenal pemain, namun secara lambat laun saya sudah mengenal karakter dan permainannya. Hal itu tentu sesuatu hal yang positif,” kata dia.

Pada laga nanti gelandang Semen Padang, Vivi Asrizal yang terkena kartu merah di pertandingan awal putaran pertama Liga 2 di pertandingan nanti sudah dapat dimainkan setelah dirinya menjalani sanksi larangan bertanding.

“Vivi menambah opsi pemain yang dapat kita turunkan namun dia belum tentu turun di laga nanti, kita lihat saja,” kata dia.

Penyerang sayap Semen Padang ario Aibekop mengatakan setiap pemain memiliki motivasi tersendiri untuk memenangkan pertandingan nantinya. “Kalau tim lawan siap 100 persen maka kita sudah di angka 200 persen,” kata dia. (m33)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *