Waspada
Waspada » PSMS Minta PSSI Hentikan Kompetisi
Olahraga

PSMS Minta PSSI Hentikan Kompetisi

PSMS Kalahkan Bansar FC

MEDAN (Waspada): PSMS Medan secara resmi meminta PSSI menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020-2021. Keputusan tersebut diambil setelah manajemen PSMS melakukan rapat dengan pembina sekaligus Presiden Klub, Kodrat Shah, Selasa (5/1) malam.

“Kami sudah menggelar rapat dengan Pak Kodrat Shah. Dalam pertemuan tersebut telah diputuskan bahwa kita (PSMS) secara resmi akan meminta PSSI membubarkan saja kompetisi 2020-2021,” ujar Sekum PSMS, Julius Raja, Rabu (6/1).

Dikatakan, kebijakan meminta kompetisi dibubarkan akan disampaikan melalui surat resmi yang ditandatangani Kodrat Shah. “Secara resmi surat kami disampaikan pada Rabu (6/1) kepada PSSI,” kata pria akrab disapa King ini.

Dalam rapat Selasa malam, Julius Raja kepada Kodrat Shah menyampaikan perkembangan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang diwacanakan PSSI akan dilanjutkan pada Februari 2021. Namun hingga berakhirnya tahun 2020, rencana itu masih mengambang.

Hal tersebut disebabkan Polri tak kunjung mengeluarkan izin keramaian pelaksanaan liga. Tertundanya kompetisi cukup lama disebutkan Julius Raja membuat PSMS mengalami kerugian yang tidak sedikit, terutama untuk kontrak dan membayar gaji pemain.

Ketidakpastian inilah yang kemudian menyebabkan PSMS terpaksa harus membubarkan tim sampai waktu yang belum bisa dipastikan. Hal ini yang mendasari PSMS meminta agar PSSI membubarkan saja kompetisi musim 2020-2021.

Dalam surat resmi tersebut, kata Julius Raja, PSMS tidak hanya meminta agar kompetisi dibubarkan, tetapi juga menyarankan PSSI agar merevisi pengurus yang dianggap tidak sejalan.

“Kita meminta agar kepengurusan PSSI direvisi agar semua pengurus nantinya benar-benar sejalan dan satu visi memajukan organisasi,” katanya.

Poin lain yang disampai adalah agar PSSI menetapkan figur Sekjen PSSI defenitip. Selama ini posisi Sekjen PSSI diduduki anggota Exco PSSI Yunus Nusi sejak 20 April 2020. Yunus Nusi menggantikan Ratu Tisha Destria.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sampai saat ini masih belum bisa memberikan kejelasan kapan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020/2021 akan dilanjutkan. Maka dari itu, beberapa tim mulai membubarkan timnya.

Madura United menjadi tim pertama membubarkan skuadnya. Kini, giliran PSMS resmi membubarkan skuadnya. “Ya, tim sudah kami bubarkan. Kami ingin diganti dengan kompetisi baru,” tambah Julius Raja.

PSSI sendiri berencana akan menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk membahas kelanjutan kompetisi. Namun sampai sekarang belum ada tanggal pasti kapan rapat Exco tersebut akan dilangsungkan.

Sejatinya, kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 akan digulirkan pada Februari 2021. Namun, rencana menggulirkan kompetisi musim 2020 pada bulan depan sepertinya sulit terwujud. Sebab sampai kini, PSSI maupun PT LIB belum juga mendapatkan izin penyelenggaraan pertandingan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). (m33)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2