Waspada
Waspada » PSMS Masih Incar Dua Pemain Liga 1
Olahraga PSMS Medan

PSMS Masih Incar Dua Pemain Liga 1

MEDAN (Waspada): Setelah mendatangkan Ferdinand Sinaga, PSMS Medan masih mengincar dua pemain Liga 1 asal Sumatera Utara. Dua pemain yang menjadi incaran tersebut yakni Paulo Sitanggang (Persik Kediri) dan Ghozali Siregar (Persib Bandung).

PSMS sudah mendapatkan Ferdinand Sinaga dari PSM Makassar dengan status pinjaman. Penyerang berusia 31 tahun itu akan dikontrak hingga Liga 2 musim ini selesai.

Sekum PSMS, Julius Raja didampingi Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan masih terus melakukan komunikasi intensif dengan para pemain Liga 1 asal Sumut. Khususnya Paulo Sitanggang yang saat ini sudah berada di Kota Medan.

“Kalau dengan Paulo Sitanggang komunikasi masih terus intens dan dia sudah setuju bergabung. Kita juga sudah menyurati klubnya dan tinggal menunggu jawaban dalam waktu dekat ini,” ujar Julius Raja, Senin (20/7).

Untuk Ghozali, Julius Raja mengatakan bahwa pihaknya belum menyampaikan niatnya kepada Persib untuk memulangkan gelandang asal Humbang Hasundutan tersebut. Karena itu, pihaknya berencana melakukan pendekatan dalam waktu dekat.

“Kalau Ghozali masih wacana dan belum ada komunikasi yang serius, mungkin ke depan bisa kita tindak lanjuti lagi,” katanya.

Untuk rencana gaji, sambung Mulyadi, sesuai dengan besaran yang dikeluarkan klubnya setiap bulan ke pemain.

“Gak jauh berbeda dengan Ferdinand, jika dia bermain bersama PSMS dengan status pinjaman maka gaji Paulo juga akan dikeluarkan sesuai dengan gajinya di klubnya Persik Kediri,” tambah Mulyadi.

Menurut Mulyadi, saat ini ada empat slot pemain PSMS yang bisa diisi pemain baru sesuai regulasi PSSI.

Kejutan

Terpisah, Pelatih PSMS Philep Hansen mengatakan kedatangan Ferdinand Sinaga ke PSMS sangat menggembirakan. Ferdinand akan menjadi senjata baru bagi PSMS.

“Ini kejutan bagi saya. Kenapa? Dia pemain bintang dan berkualitas, lantas mau bermain di PSMS. Pastinya kehadiran Ferdinand sangat baik untuk tim,” katanya.

Namun di sisi lain, Philep mengaku belum mengetahui regulasi apakah Ferdinand nantinya bisa memperkuat PSMS. Makanya harus menunggu dulu regulasi dari PSSI.

“Kita semua pastinya memiliki harapan yang sama yakni Ferdinand bisa memperkuat PSMS. Karena ke depan bukan tidak mungkin dia bakal jadi ikon baru PSMS,” terangnya.

Philep mengakui kelebihan Ferdinand Sinaga di antaranya berpengalaman dan memiliki skill yang baik. “Kita harus akui Ferdinand pegang bolanya juga bagus. Tentunya ini sangat bagus untuk tim dalam membangun serangan,” tuturnya. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2