Waspada
Waspada » PSMS Masih Harus Kerja Keras
Headlines Olahraga PSMS Medan

PSMS Masih Harus Kerja Keras

PEMAIN PSMS, Ananias Fingkreuw, berjibaku dalam perebutan bola dengan pemain PS Polres Deliserdang pada laga ujicoba di Stadion Teladan, Rabu (5/2). PSMS masih harus kerja keras dalam persiapan tim. Waspada/Arianda Tanjung
PEMAIN PSMS, Ananias Fingkreuw, berjibaku dalam perebutan bola dengan pemain PS Polres Deliserdang pada laga ujicoba di Stadion Teladan, Rabu (5/2). PSMS masih harus kerja keras dalam persiapan tim. Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): PSMS mengungguli PS Polres Deliserdang 2-0 dalam laga ujicoba. Walau begitu, PSMS masih harus kerja keras dalam persiapan Liga 2

Pelatih PSMS, Philep Hansen, mengapresiasi hasil kemenangan dalam laga ini. Meski begitu, dirinya secara pribadi sebenarnya lebih menyukai jika PSMS mengalami kekalahan dalam pertandingan di Stadion Teladan itu, Rabu (5/2).

“Kenapa? Agar pemain tidak merasa berpuas diri, sehingga saat bermain di Liga 2 nanti tidak maksimal. Kalau sudah begitu kan pusing saya,” ujar Philep Hansen usai pertandingan.

Dirinya mengakui PSMS masih harus kerja keras dalam mempersiapkan tim menyongsong kompetisi musim ini. Tim pelatih masih terus mencari dan mempersiapkan para pemain terbaik yang benar-benar siap berlaga.

“Masyarakat, wartawan, dan pihak lainnya tahu mana pemain yang berkualitas dan tidak. Jadi kami tentu tidak ingin salah pilih. Berkaca pada laga ini, saya menilai ada dua hingga tiga pemain yang belum layak bergabung bersama tim,” ujarnya.

Ditanya evaluasi dalam laga ini, Philep mengakui ada beberapa aspek yang mesti terus ditingkatkan seperti taktikal. Tanpa harus melupakan masalah fisik.

“Jadi saat ini tim pelatih fokus tentang masalah taktikal tim. Namun untuk fisik juga tidak boleh dilupakan,” tambah Philep.

Gol Rahmad Hidayat

Kembalinya Rahmad Hidayat berseragam PSMS, terbukti menambah kekuatan tim Ayam Kinantan dalam laga ujicoba kemarin.

Pendukung PSMS dibuat bersorak sorai di menit 32 ketika Rahmad mencetak gol penalti menyusul pelanggaran dilakukan bek lawan terhadap Annanias di kotak terlarang. Masuknya Anis Nabar juga memperkaya variasi serangan PSMS.

Namun justru Fiwi Dwipan yang memperbesar keunggulan Ayam Kinantan menjadi 2-0 di menit 54. Pemain sayap lincah itu mencuri bola dan menaklukkan kiper Polres Deliserdang dalam situasi one on one.

Dalam pertandingan kali ini, Philep Hansen juga memainkan para pemain yang baru dikontrak seperti M Rifqi (bek) dan M Adi Satryo (kiper). Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 2-0 untuk kemenangan PSMS tetap bertahan.

Setelah melakoni pertandingan ujicoba dengan PS Polres Deliserdang, PSMS direncanakan kembali menggelar ujicoba dengan menghadapi klub Liga 3, Bansar FC Gebang, Kabupaten Langkat pada Sabtu (8/2).

“Ujicoba ini memang sangat diperlukan sebagai bagian dari persiapan tim. Melalui ujicoba kita bisa mengevaluasi segala kelurangan dan kelebihan tim,” tambah Philep. (cat)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2