Waspada
Waspada » PSMS Masih Buru Pemain Liga 1
Olahraga PSMS Medan

PSMS Masih Buru Pemain Liga 1

MEDAN (Waspada): PSMS Medan terus melakukan sejumlah persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2020. Liga dengan format home tournament musim ini rencananya akan digelar kembali pada Oktober mendatang.

Salah satu persiapan yang dilakukan di antaranya dengan menambah sejumlah amunisi baru berlabel pemain Liga 1. Sejauh ini manajemen PSMS sudah sepakat dengan dua pemain asal Liga 1 yakni Paulo Sitanggang (Persik Kediri) dan Ferdinand Sinaga (PSM Makassar).

Meski belum resmi, signal keduanya bergabung dengan skuad Ayam Kinantan semakin kuat. Terlebih manajemen PSMS sudah melakukan lobi-lobi dengan pengurus Persik dan PSM.

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja mengakui perburuan pemain Liga 1 masih akan berlanjut dan kali ini pengurus mengincar pemain dengan posisi kiper dan gelandang.

PSMS membutuhkan tambahan kiper karena memang satu dari tiga kiper yang ada yakni atas nama Adi Satrio dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang akan mengikuti Piala Asia 2020 dan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

“Jadi saya rasa kita perlu menambah satu kiper lagi. Begitu juga dengan gelandang masih perlu ditambah agar kekuatan lini tengah tim semakin solid dan siap menghadapi lawan-lawan tangguh saat kompetisi nanti,” ujar pria akrab disapa King itu, Kamis (23/7).

Diakui Julius Raja dengan nantinya bergabung Ferdinand dan Paulo maka sejauh ini jumlah pemain PSMS sudah ada 28 orang. Namun sesuai regulasi PT LIB dan PSSI, maka tersisa kuota dua pemain lagi, mengingat jumlah maksimal pemain dalam satu tim 30 orang.

“Untuk siapa saja pemain Liga 1 yang kembali akan kita buru nanti segera kami diskusikan lagi. Yang jelas, apapun yang kami lakukan ini adalah demi merealisasikan target tim untuk dapat kembali promosi ke kompetisi Liga 1 musim depan,” tukasnya.

Seperti diketahui, selain Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang, gelandang Persib Bandung Ghozali Siregar juga dikabarkan menjadi perburuan manajemen PSMS.

Hal itu mengingat Ghozali Siregar juga merupakan pemain asal Sumut. Di mana pengurus PSMS sejak awal ingin tim didominasi anak-anak Sumut dalam mengarungi liga.

Sebelumnya, Pelatih PSMS Philep Hansen menyambut positif langkah manajemen tim merekrut pemain-pemain berkualitas dari klub Liga 1. Philep pun senang dengan kedatangan Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang dan berharap keduanya jadi memperkuat PSMS.

“Ini kejutan bagi saya manajemen berupaya mendatangkan pemain-pemain berkualitas seperti Ferdinand Sinaga. Kita tahu dia pemain bintang dan tentu kehadiran Ferdinand sangat dibutuhkan tim,” kata Philep.

Namun di sisi lain, Philep mengaku belum mengetahui regulasi apakah Ferdinand nantinya bisa memperkuat PSMS. Makanya harus menunggu dulu regulasi dari PSSI.

“Kita semua pastinya memiliki harapan yang sama yakni Ferdinand bisa memperkuat PSMS. Karena ke depan bukan tidak mungkin dia bakal jadi ikon baru PSMS,” terangnya.

Philep mengakui kelebihan Ferdinand Sinaga di antaranya berpengalaman dan memiliki skill yang baik. “Kita harus akui Ferdinand pegang bolanya juga bagus. Tentunya ini sangat bagus untuk tim dalam membangun serangan,” ucap Philep Hansen. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2