Waspada
Waspada » PSMS Latihan Ringan Selama Ramadhan
Olahraga PSMS Medan

PSMS Latihan Ringan Selama Ramadhan

PEMAIN PSMS akan menjalani latihan ringan selama bulan puasa Ramadhan sebagai persiapan mengikuti Liga 2 Indonesia 2021. Dok.Waspada

MEDAN (Waspada): Tim Pelatih PSMS Medan menyatakan hanya menerapkan latihan ringan kepada para pemainnya selama bulan suci Ramadhan, mengingat sebagian besar pemain menjalani ibadah puasa.

Pelatih PSMS, Ansyari Lubis, mengatakan pihaknya tetap akan menerapkan latihan rutin selama Ramadhan, hanya saja porsi latihan lebih ringan dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

“Kalau latihan rencananya akan rutin Senin sampai Jumat. Hanya saja intensitasnya dikurangi. Jika selama ini latihan 90 menit, sekarang hanya 75 menit. Kita juga terapkan intensitas sedang, tidak high pressure atau high intensity karena situasi Ramadhan,” kata Ansyari di Medan, Minggu (18/4).

Terkait jadwal latihan yang mungkin akan berbagi dengan tim PON Sumut yang juga melakukan persiapan untuk PON 2021 di Papua, ia menjelaskan semuanya sudah diatur, termasuk waktu pemakaian lapangan.

“Mungkin akan disesuaikan dengan jadwal tim PON Sumut yang saat ini juga melakukan persiapan. Kemungkinan mereka akan intens latihan, setiap Selasa, Kamis dan Sabtu. Intinya, kita masing-masing melakukan persiapan tanpa saling mengganggu jadwal,” ujar Ansyari.

Lebih lanjut, mengenai penambahan pemain baru, ia mengaku telah mengantongi sejumlah nama. Hanya saja, ia belum bisa menyebutkan nama-nama tersebut sebelum ada kepastian dari para pemain yang dimaksud.

“Kita sudah komunikasi dengan manajemen dan kantongi sejumlah nama, namun belum bisa kita ungkap sekarang. Apalagi Piala Menpora juga belum selesai. Kita tunggu yang pasti, baru kita umumkan,” tutur Ansyari.

Ia juga menilai kedatangan pemain baru sebaiknya dilakukan setelah Lebaran, mengingat sejumlah pemain pasti akan memilih untuk merayakan Lebaran di kampung halamannya.

“Kita maunya pemain datang habis Lebaran. Karena kalau datangnya sekarang, kita harus mengurus kepulangannya lagi supaya mereka bisa merayakan Lebaran bersama keluarga,” ungkap Ansyari. (m18/ant)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2