PSMS Langsung Fokus Sriwijaya FC - Waspada

PSMS Langsung Fokus Sriwijaya FC

  • Bagikan

PALEMBANG (Waspada): Tim Pelatih PSMS Medan minta seluruh pemainnya segera melupakan hasil buruk saat dikalah PSPS Riau dan langsung fokus menghadapi Sriwijaya FC, Kamis (28/10) mendatang.

            “Pemain sudah melupakan kekalahan kemarin dan langsung fokus menatap laga selanjutnya pada putaran pertama kompetisi Liga 2 musim ini,” ujar Pelatih PSMS Ansyari Lubis melalui Asisten Pelatih Ridwan Saragih usai memimpin latihan tim di Lapangan Atletik Sport City, Kawasan Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Jumat (22/10).

            Ia mengaku setelah kekalahan atas PSPS Riau, tim pelatih sudah mengumpulkan para pemain dan berdiskusi sekaligus evaluasi terkait kekalahan yang dialami.

            “Ya, kita sudah diskusi dengan mereka (pemain), di sana kita sudah saling terbuka. Kita tidak ingin kesedihan dan penyesalan terus berlarut. Karena perjuangan juga belum berakhir. Jadi kita harus menatap ke depan. Kekalahan dalam pertandingan itu hal biasa. Kita juga sudah beri pemahaman agar mereka bisa kembali semangat dan siap bertanding untuk laga berikutnya,” terang Saragih.

Lanjut Saragih, saat ini kondisi para pemain sudah fokus dan konsentrasi untuk menatap laga selanjutnya pada putaran pertama Kompetisi Liga 2 musim 2021 ini.

            Kepada para pemain, kata Ridwan, tim pelatih sudah menjelaskan dan memberi motivasi bahwa dalam setiap pertandingan sepakbola seperti sekarang ini, menang dan kalah serta seri itu pasti ada dan itu hal yang biasa.

            “Kita juga sudah diskusi dengan mereka serta tim pelatih juga sudah menyatakan bahwa mari kita lupakan kekalahan kemarin. Ayo kita menatap laga ke depan dengan semangat dan motivasi yang tinggi agar keinginan dan harapan kita bisa tercapai,” ungkap Saragih.

            Mengenai bagaimana skuad Ayam Kinantan menatap laga selanjutnya, Saragih menyatakan PSMS harus mampu meraih poin penuh pada laga terakhir di putaran pertama Kompetisi Liga 2 musim 2021 melawan tuan rumah Sriwijaya FC.

            “Kita akan dan terus mempersiapkan tim agar benar-benar siap bertanding untuk bisa merebut poin pada laga berikutnya,” pungkasnya.

            Seperti diketahui, pada laga sebelumnya atau pertandingan keempat, PSMS untuk pertama kalinya menelan kekalahan atas PSPS Riau dengan skor 0-1. Hasil ini membuat posisi PSMS turun di klasemen sementara menduduki posisi ketiga dengan 5 poin.

            Puncak klasemen masih diduduki tuan rumah Sriwijaya FC dengan meraih poin sempurna 12 hasil empat pertandingan. Sedangkan PSPS menduduki posisi kedua dengan 7 poin hasil dua kali menang, sekali seri dan sekali kalah.

            Melawan Sriwijaya FC akan menjadi laga terakhir bagi PSMS dalam pertandingan putaran pertama Grup A. Laga putaran kedua kemungkinan akan digelar di tempat yang berbeda dan PSMS menjadi salah satu tim yang mengajukan tuan rumah putaran kedua. (m33)

Klasemen Sementara Grup A

Sriwijaya                     4 4 0 0 8-1       12       

PSPS                           4 2 1 1 5-5       7         

PSMS                         4 1 2 1 5-4       5

Semen Padang                        4 1 2 1 5-5       5

Tiga Naga                    4 0 2 2 3-7       2

Babel United               4 0 1 3 1-5       1

  • Bagikan