Waspada
Waspada » PSMS Kurangi Durasi Latihan
Olahraga PSMS Medan

PSMS Kurangi Durasi Latihan

TIM PSMS mengurangi durasi latihan dengan hanya berlatih pada pagi hari saja. Dok.Waspada

MEDAN (Waspada): Manajemen PSMS Medan telah mengambil sejumlah kebijakan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Salah satunya dengan mengurangi durasi latihan Legimin Rahardjo cs. Selain itu, pemain juga diminta untuk sementara waktu membatasi kontak langsung dengan suporter.

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengatakan sejumlah langkah-langkah sudah diambil pengurus PSMS untuk melindungi para pemain dari Covid-19.

“Biasanya tim latihan pagi dan sore. Namun sejak Kamis (19/3), pemain sudah berlatih pagi hari saja,” ujar Julius Raja, Jumat (20/3).

Dikatakan, selama ini jika tim latihan sore selalu ramai disaksikan masyarakat. Berbeda dengan latihan pagi lebih sedikit penonton ke Stadion Kebun Bunga melihat latihan tim.

“Latihan pagi diharapkan bisa membuat pemain membatasi kontak langsung dengan masyarakat dan suporter. Meski memang kebijakan ini tak lama dan hanya bersifat sementara saja,” ucapnya sembari mengatakan pemain juga diminta rutin mencuci tangan.

            Selain itu, kata Julius, pengurus PSMS juga sudah meminta Pemko Medan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di Mess PSMS. “Kita juga melakukan upaya lainnya dengan penyemporotan disinfektan bekerjasama Pemko Medan,” tambahnya.

            Pelatih PSMS, Philep Hansen, mengaku senang masih banyak masyarakat dan suporter menyaksikan latihan skuad Ayam Kinantan.

            “Hanya saja saya berharap pemain tidak melakukan kontak langsung dengan masyarakat untuk sementara waktu ini, terkait adanya wabah virus Corona,” ujarnya.

            Untuk itu, Philep Hansen mendukung penuh keputusan manajemen PSMS yang untuk sementara waktu tim hanya berlatih pagi saja. Dia pun akan menyesuaikan program latihan agar pemain tetap melakukan persiapan dengan maksimal.

            “Tentu saya mendukung penuh kebijakan berlatih hanya di pagi hari saja untuk sementara waktu dan berharap segera ada perkembangan yang lebih baik terkait virus Corona,” ujarnya.

Sebelumnya, PSSI melalui PT LIB secara resmi melalui surat edaran kepada klub-klub Liga 1 dan Liga 2 menetapkan kompetisi Liga 2 dan Liga 1 dihentikan untuk sementara atau jeda minimal dua pekan terhitung mulai Senin (16/3).

PSMS sendiri sudah melakoni pertandingan pembuka Liga 2 pada 15 Maret lalu dengan menjamu klub asal Riau, AA Tiga Naga. Dalam pertandingan tersebut, PSMS berhasil mengemas poin penuh setelah menang dengan skor 2-1. (cat)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2