Waspada
Waspada » PSMS Ingin Pertahankan Escobar, Hanis
Headlines Olahraga

PSMS Ingin Pertahankan Escobar, Hanis

MANAJEMEN PSMS ingin mempertahankan pemain pinjamannya, Hanis Saghara (Bali United) yang dinilai tampil apik bersama skuad Ayam Kinantan. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Manajemen PSMS Medan ingin mempertahankan dua pemain pinjamannya, yakni Hanis Saghara (Bali United) dan Silvio Escoba (Persikabo). Hal ini tidak terlepas dari penampilan apik kedua pemain selama masa peminjaman.

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, menjelaskan Manajemen PSMS sedang melakukan proses negosiasi ulang terkait kontrak Hanis dan Escobar. Untuk Hanis Saghara sangat berpeluang tetap membela Ayam Kinantan.

“Manajemen ingin memperpanjang masa peminjaman keduanya dan masih menunggu jawaban dari klub asal mereka. Kontrak mereka di PSMS berakhir Desember, sementara di klub mereka berakhir Juli dan ada yang akhir tahun depan. Jadi sifatnya negosiasi ulang,” ujar Julius Raja, Selasa (1/12).

Dikatakan, hingga Selasa kemarin, terutama untuk Hanis Saghara sepertinya setuju dan hanya bicara kompensasi saja. “Sedangkan Escobar harus kembali dulu ke klubnya dan baru akan kembali ke PSMS setelah Februari,” ucapnya.

Lebih lanjut Julius Raja mengatakan, terkait perpanjangan dan pemutusan kontrak pemain tidak terlepas dari hasil diskusi antara manajemen PSMS dan tim pelatih. Sehingga apapun kebijakan yang diambil oleh manajemen merupakan hasil rapat manajemen dan pelatih.

“Kami terus berkomunikasi dengan pelatih, bagaimana tim ini ke depan. Kemungkinan besar pelatih akan balik ke Medan pada awal Desember ini,” tegas pria akrad disapa King ini.

Dalam kesempatan ini, Julius Raja juga menyebutkan manajemen PSMS telah memutus kontrak Pelatih Fisik Ardi Nusri. Terkait hal ini, Julius Raja membenarkan bila posisi pelatih fisik tidak lagi memakai jasa Ardi Nusri.

“Pelatih fisik Ardi Nusri kontraknya sudah berakhir dan karena kesibukan beliau sebagai tenaga pengajar dan sebagai instruktur pelatih, maka kontraknya tidak diperpanjang lagi,” tambah Julius Raja.

Sebelumnya, manajemen PSMS juga tidak memperpanjang kontrak kedua pemain, yakni bek kanan asal Aceh eks Persiraja Banda Aceh, Ikhwani Hasanuddin dan penjaga gawang David Aryanto sejak Oktober lalu.

Julius Raja pun membenarkan tidak diperpanjangnya kontrak dua pemain tersebut. Hal ini dikarenakan kedua pemain itu ingin konsentrasi dengan keluarga masing-masing.

“Jadi memang kontrak Ikhwani dan David Aryanto sudah selesai dan tidak diperpanjang. Tidak dilanjutkan kontrak tersebut, karena keduanya ingin pulang ke kampung halaman masing-masing dan fokus kepada keluarga. Tentu kami hargai keputusan itu,” ucapnya.

Diakui Julius Raja dengan kehilangan kedua pemain tersebut, manajemen PSMS akan mencari penggantinya dan direncanakan dari Liga 1. “Kami pasti akan cari gantinya dan kalau bisa dari Liga 1,” pungkas King. (m33)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2