Waspada
Waspada » PSMS Incar Tiga Pemain Liga 1
Headlines Olahraga

PSMS Incar Tiga Pemain Liga 1

PAULO Sitanggang dikabarkan menjadi salah satu pemain yang diincar PSMS Medan untuk mengarungi lanjutan Liga 2 musim ini. Bola.com

MEDAN (Waspada): Manajemen PSMS Medan berencana kembali merekrut sejumlah pemain dari kompetisi Liga 1 Indonesia. Hal tersebut dilakukan demi mewujudkan target promosi ke Liga 1 musim depan.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan pihaknya sudah berbicara serius dengan tiga pemain Liga 1 yang berasal dari Sumatera Utara. Hanya saja masih menunggu regulasi terkait perekrutan tersebut.

“Kami sudah serius untuk merekrut pemain baru, bahkan sudah berhubungan langsung dengan manajer dan para pemain dan mereka sudah setuju. Namun memang masih menunggu regulasi dari PT LIB dan PSSI terkait perekrutan pemain baru,” ujar Mulyadi, Kamis (16/7).

“Karena memang untuk Liga 1 kan tidak ada degradasi. Jadi nanti kita bisa pinjam pemain mereka jika memang jelas ada regulasinya,” tambah Mulyadi.

Dirinya mengakui tiga pemain dimaksud dari posisi berbeda, yakni ada gelandang tengah, gelandang sayap, dan penyerang. Salah satu pemain yang diincar adalah Paulo Sitanggang yang merupakan mantan pemain Timnas U-19.

“Kami sudah berbicara serius dengan Paulo Sitanggang. Apalagi memang tenaga Paulo dibutuhkan dan sudah kami hubungi. Bahkan ke tingkat manajer (Persik). Sudah jelas kami menginginkan dia karena dia orang Medan juga. Sekarang tinggal tunggu regulasi saja,” katanya.

Menurut Mulyadi, untuk perekrutan pemain baru sepertinya tidak ada hambatan. Namun statusnya nanti pinjaman. “Statusnya nanti pinjaman karena regulasi juga belum tahu. Apalagi di Liga 1 kan tidak ada tekanan (tanpa degradasi),” tukasnya.

PSMS saat ini berkekuatan 26 pemain. Skuad Ayam Kinantan masih punya empat slot pemain lagi untuk melengkapi pemain dengan maksimal sebanyak 30 orang.

Terus Persiapan

Saat ini PSMS terus melakkukan persiapan tim di tengah pandemu Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Latihan tim sudah dipimpin langsung oleh Pelatih Kepala Philep Hansen walau jumlah pemain belum komplet.

Setidaknya ada delapan pemain yang belum bergabung di antaranya Herlian Arif Laksono, Muhammad Adi Satryo, Sutanto Tan, Ananias Fingkreuw, dan Azka Fauzi Wibowo.

Sedangkan pemain yang sudah bergabung di antaranya Abdul Rochim, Agung Prasetyo, Afiful Huda, M Rifqi, Andre Prambudi, Syaiful Ramadhan, Andre Sitepu, Rachmad Hidayat, Legimin Raharjo, Eki Fauzi, Yuda Risky Irawan, Ari Hermawan, dan Ikhwani Hasanuddin.

Philep Hansen mengaku masih menunggu para pemain yang belum bergabung. Dirinya berharap akhir Juli nanti semua pemain sudah berkumpul di Medan.

“Jika sudah komplet maka di awal Agustus sudah bisa menerapkan program latihan normal. Manajemen saat ini terus berusaha secara bertahap supaya para pemain kembali ke Medan secepatnya,” ujar Philep Hansen.

“Tim pelatih memang maunya di awal Agustus sudah dapat menerapkan program latihan yang full. Memang dengan kondisi seperti saat ini cukup sulit untuk dapat mengumpulkan semua pemain dengan cepat, harus bertahap juga,” tambahnya.

Rencananya, Liga 2 Indonesia kembali akan dilanjutkan pada Oktober mendatang. Kompetisi juga berubah format menjadi home tournament. Tim peserta akan dibagi dalam empat grup, di mana masing-masing diisi enam tim. Pertandingan digelar di tempat netral. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2