PSMS Incar Enam Pemain Baru - Waspada

PSMS Incar Enam Pemain Baru

  • Bagikan
PEMAIN PSMS saat menggelar latihan di Stadion Kebun Bunga Medan usai libur Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri sebagai persiapan menghadapi Liga 2 2021. Antara

MEDAN (Waspada): Manajemen PSMS Medan tengah mengincar enam pemain baru untuk melengkapi skuad Ayam Kinanatan yang masih kurang dalam persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini.

Keenam nama pemain yang diajukan tim pelatih itu kabarnya masih dalam proses lobi-lobi yang dilakukan tim manajemen.

“Tadi sehabis shalat Jumat kita sudah bertemu Pembina Pak Edy. Kita menyampaikan perkembangan PSMS mulai Januari sampai hari ini akhir Mei,” ujar Manajer PSMS Mulyadi Simatupang didampingi Sekum Julius Raja di Sekretariat PSMS, Jumat (21/5) sore.

Diakuinya, rencana yang mendesak untuk persiapan Liga 2 akhir Juli adalah mendatangkan pemain yang jauh hari sebenarnya sudah direncanakan. “Pak Edy sudah memberikan lampu hijau (soal perekrutan pemain tambahan),” katanya.

“Makanya kami tadi bersama Pak King dan tim pelatih sudah menginventarisir pemain yang memang dari awal sudah kita incar untuk posisi yang dibutuhkan dan enam pemain yang kita hubungi semuanya masih menunggu jawaban satu dua hari ini,” sambungnya.

Menurut Mulyadi, progres perekrutan pemain tambahan untuk memenuhi kebutuhan tim saat ini sudah lebih baik dengan sudah adanya persetujuan Dewan Pembina PSMS.

“Ya, artinya kita tinggal deal dengan pemain dan kita harapkan satu dua hari ini pemain tersebut sudah memberikan kepastian. Kesepakatan ada yang langsung dengan pemain, ada dengan agennya dan ada juga dengan manajemen klub karena ada pemain yang masih dalam status kontrak bersama klub Liga 1. Tapi kita sudah menghubungi manajernya,” terangnya.

Mulyadi menjelaskan saat ini pemain atau manajer masih mempertimbangkan. “Kita sudah berbicara angka dan mereka masih mempertimbangkan. 90 persen pemain yang akan direkrut dari klub Liga 1. Kalau pun ada dari Liga 2, kualitas pemain sudah Liga 1,” ucapnya.

Disinggung adanya pemain naturalisasi yang tengah dilobi, Mulyadi tak menampik. “Pemain naturalisasi ada dan masih nego dengan agennya. Mudah-mudahan Senin atau Selasa sudah pasti. Kalau pun tidak semuanya oke, minimal kita berharap 50 persen atau tiga orang pemain sudah oke. Sisanya kita cari lagi yang lain,” tegas Mulyadi.

Pelatih PSMS, Ansyari Lubis menyambut baik respon yang diberikan manajemen terkait nama-nama pemain yang telah dia ajukan untuk direkrut.

“Artinya itu kan hasil komunikasi dengan manajemen. Kita kasih nama, mereka yang nanti akan nego. Kita tim pelatih terima kasih dengan manajeman yang punya respon baik dalam membentuk tim. Reaksinya sangat bagus dan ini membantu perkembangan tim kita,” ucap pelatih yang akrab disapa Uwak itu.

Pilihan pemain yang akan direkrut menurut Uwak juga merupakan hasil rembuk bersama pelatih yang lain. “Jadi ini tidak pribadi masing-masing, tetapi team work, manajemen dan pelatih. Mudah-mudahan bisa datang semua seperti yang kita harapkan tadi karena ini kan banyak klub yang sudah jor-joran merekrut pemain. Perputaran pemain itu luar biasa, jadi Insya Allah manejemen bisa mengakomodir pemain-pemain yang akan didatangkan,” harapnya.

Seandainya pemain-pemain yang diharapkan itu tidak bisa hadir, Uwak mengaku pihaknya sudah menyiapkan rencana lain. “Pasti kita ada plan A dan B, artinya tidak harus panik. Karena kita tahu bursa transfer ini luar biasa. Ya kita maklumlah,” tutup Uwak. (m33)

  • Bagikan