Waspada
Waspada » PSMS Dukung Faisal Kembali Ke Tim PON
Olahraga

PSMS Dukung Faisal Kembali Ke Tim PON

Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Striker PSMS Medan, Faisal Ramadhoni (foto) ditarik kembali ke skuad tim PON Sumut yang tengah dipersiapkan menatap Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan berlangsung di Papua.

Dengan ditariknya Faisal, kini skuad Ayam Kinantan memiliki 23 pemain dan menyisakan dua slot melengkapi 25 pemain yang akan didaftarkan mengikuti Liga 2 musim ini.

“Dia (Faisal Ramadhoni) kembali ke tim PON karena tenaganya dibutuhkan. Tapi tetap kita support agar dia bisa memberikan yang terbaik bagi timnya,” ujar Pelatih PSMS, Ansyari Lubis usai mengelar latihan di Stadion Kebun Bunga Medan, Jumat (11/6) sore.

Menurut Ansyari, saat ini posisi yang ditinggalkan Faisal Ramadhoni tidak begitu berpengaruh bagi timnya, mengingat ada dua striker yang telah mengisi skuatnya, termasuk Rizky Sena, pemain rekrutan yang baru saja bergabung dalam tim.

“Untuk posisi yang ditinggal Faisal, kita sudah ada Sena, kita juga ada Diego Bonowo, bahkan kita bisa plot nanti si Fato. Jadi kalau itu tidak terlalu kita pusingkan,” sebutnya.

Sejauh ini, sambung Uwak, posisi paling krusial yang dibutuhkan tim adalah stoper. Hingga kini ada nama yang tengah digodok dan telah disampaikan ke manajemen.

“Lagi diusahakan oleh manajemen. Tetap kita ada kolaborasi. Jadi manajemen tetap koordinasi dengan kita. Kira-kira bagus baru dipakai. Sejauh ini sudah ada nama tapi belum mengerucut. Artinya kita apresiasi manajemen yang terus berusaha,” ungkapnya.

Disinggung satu slot pemain lain pengganti Faisal, pria yang juga pernah melatih PSDS ini berharap timnya bisa mendapatkan pemain serba bisa.

“Kalau bisa dia pemain dari Liga 1 yang betul-betul punya kualitas. Itu pun kalau ada. Tapi sekarang agak susah, karena klub-klub Liga 1 juga sama-sama berbenah. Karena mereka yang tadinya tidak ada degradasi sekarang ada,” ujarnya.

Ditanya program latihan pasca-ujicoba, Uwak menyebutkan jika saat ini dirinya hanya menjalankan recovery trainning.

“Ini kita latihan recovery traning. Ya artinya pemian yang main di atas 45 menit itu lebih kepada latihan dengan intensitas rendah. Mereka yang bermain 45 menit ke bawah intensitanya tinggi,” ucap Uwak. (m33)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2