Waspada
Waspada » PSMS Datangkan Kiper Baru
Olahraga

PSMS Datangkan Kiper Baru

MEDAN (Waspada): PSMS Medan harus merelakan salah satu penjaga gawangnya, Adi Satrio, mengikuti training camp Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia. Rencananya, skuad Garuda Muda akan memulai TC pada akhir Agustus mendatang.

Dengan kondisi seperti ini, maka hampir dipastikan Adi Satrio tidak bisa memperkuat tim saat berlaga di Liga 2 Indonesia 2020, dimana PSMS akan menjadi tuan rumah Grup D. Alhasil, saat ini hanya tersisa dua penjaga gawang yakni Herlian dan Abdul Rohim.

Pelatih Kiper PSMS, M Halim mengatakan dengan kepastian Adi Satrio mengikuti TC Timnas U-19 ke Kroasia, maka saat ini pihaknya sangat memerlukan satu kiper tambahan.

“Kalau hanya dua kiper sangat riskan sekali rasanya, terlebih Abdul Rohim kondisinya belum stabil. Makanya kita butuh satu kiper tambahan,” ujar M Halim, Rabu (26/8).

M Halim mengatakan manajemen PSMS kabarnya akan mendatangkan satu kiper baru. Ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan penjaga gawang.

“Nama lengkapnya tidak tahu, hanya nama depannya David, sempat main di Persijap Jepara dan Borneo FC. Kalau untuk Adi saya secara pribadi mendoakan yang terbaik bagi dirinya, karena salah satu impian pesepakbola adalah bermain di timnas,” katanya.

Sekum PSMS, Julius Raja membenarkan manajemen akan mendatangkan pemain baru di posisi kiper. Hanya saja pihaknya belum bisa menyebutkan siapa sosok kiper yang akan didatangkan. Namun terakhir pemain dimaksud bermain untuk Kalteng Putra.

“Kalau tidak ada halangan, malam ini (tadi malam) dia tiba dari Surabaya. Sekarang dia masih urus masalah rapid test dulu,” ucap Julius Raja.

Terkait penambahan pemain di posisi kiper sebelumnya juga pernah disampaikan Pembina PSMS yang juga Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menyaksikan latihan Legimin Rahardjo cs di Stadion Kebun Bunga Medan, Selasa (25/8).

Berdasarkan hasil penelurusan, pemain berposisi kiper dengan nama David yang terakhir kali bermain untuk Kalteng Putra adalah David Ariyanto. Pemain bertinggi badan 1,83 cm ini lahir di Cilacap pada 8 Januari 1987 atau saat ini berusia 33 tahun.

Seperti diketahui, dalam mengarungi lanjutan Liga 2 2020, PSMS akan bertindak sebagai tuan rumah Grup D. Tuan rumah akan bersaing dengan Sriwijaya FC, Semen Padang, Sulut United, Persekat Tegal, dan Persijap Jepara. Dua tim terbaik berhak melaju ke delapan besar.

Untuk menggelar pertandingan Liga 2 yang direncanakan mulai 17 Oktober mendatang, PSMS bakal menggunakan dua stadion, yakni Stadion Teladan Medan dan Stadion H Baharoeddin Siregar Lubukpakam.

Manajemen PSMS pun segera membenahi kekurangan sejumlah fasilitas Stadion Teladan dan Stadion H Baharoeddin Siregar Lubukpakam dalam waktu dekat.

“Saat ini Stadion Teladan dalam kondisi baik dan terus dirawat pihak Pemko Medan. Hanya saja ada beberapa item yang krusial dan harus segera dibenahi, seperti bangku di tribun penonton dan meja tempat media liputan,” tambah Julius Raja.

“Pada dasarnya kita sudah siap menggelar pertandingan. Makanya segala persiapan terus dilakukan. Harapan kami momentum menjadi tuan rumah bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk PSMS meraih hasil terbaik dan memenuhi target promosi ke Liga 1,” ucapnya. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2