PSMS Berduka, Ismail Ruslan Tutup Usia - Waspada

PSMS Berduka, Ismail Ruslan Tutup Usia

  • Bagikan
Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Kabar duka kembali menyelimuti insan sepakbola Kota Medan dan Sumut, khususnya PSMS Medan dengan wafatnya mantan pemain Ayam Kinantan, Ismail Ruslan (foto) pada Kamis (5/8) malam.

Rasa duka dan kehilangan disampaikan Sekum PSMS Julius Raja. Dia mengaku kehilangan akan sosok yang pernah banyak berjasa itu.

“Saudara Ismail Ruslan ini banyak berjasa buat PSMS. Pernah memperkuat PSMS sejak 1969 sampai 1980. Banyak prestasi beliau yang juga dibesarkan Pardedetex. Beliau juga mantan pemain PS Tirtanadi,” kenang pria yang akrab disapa King itu, Jumat (6/8).

“Kami sangat kehilangan dan beliau begitu mencintai PSMS. Apalagi beliau termasuk dalam jajaran Penasehat Teknis PSMS bersama Tumsila dan Nobon,” sambung King.

Seperti diketahui, Ismail Ruslan pernah berjasa membawa PSMS menjadi juara Marah Halim Cup tahun 1972 dan 1973. Almarhum juga pernah membawa PSMS juara Yusuf Cup 1974. Membawa PSSI Wilayah I (PSMS Plus) juara Kejurnas Antar Wilayah 1974 dan meraih runner-up Presiden Cup 1974 di Seoul.

Sebagai pelatih, almarhum pernah membawa PSMS menjuarai Piala Wali Kota Padang 1987 dan Azwar Anas Cup 1987 serta membawa PSMS menjadi runner-up Kompetisi Divisi Utama Perserikatan PSSI 1991/1992.

Ismail Ruslan menghembuskan nafas terakhirnya akibat riwayat penyakit komplikasi seperti ginjal dan diabetes yang dideritanya. (m33)

  • Bagikan