Waspada
Waspada » PSMS Batal Latihan Fisik Di Berastagi
Olahraga PSMS Medan

PSMS Batal Latihan Fisik Di Berastagi

MEDAN (Waspada): PSMS Medan batal menjalani program latihan fisik pemain di Berastagi, Tanah Karo. Hal ini terkait Gunung Sinabung yang kembali erupsi pada Senin (10/8).

Legimin Rahardjo cs sudah berada di Berastagi pada Minggu (9/8) sore. Dan pada Senin (10/8) pagi, skuad Ayam Kinantan langsung menjalani latihan lari sejauh 10 kilometer.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, menjelaskan berdasarkan laporan dokter tim di lokasi tempat pemain menginap dan latihan kondisi udaranya tidak bagus karena diselimuti debu baik di pepohonan dan dijalanan semua diselimuti debu.

“Makanya kita putuskan Selasa (11/8) pagi para pemain, pelatih, dan ofisial kembali ke Medan. Program selanjutnya akan dilaksanakan di Medan saja,” ujar Mulyadi, Senin (10/8).

Sebelumnya, Sekretaris Tim PSMS Edi Siswanto mengakui para pemain mulai menjalani latihan fisik guna meningkatan daya tahan (endurance), stamina serta VO2Max di Berastagi.

“Senin pagi mereka mulai latihan lari di Bukit Gundaling. Para pemain mengelilingi bukit. Hanya saja latihan tidak dilanjutkan sore hari karena debu erupsi Sinabung,” ujarnya.

Pemain PSMS, Syaiful Ramadhan mengaku aman saat menjalani latihan pagi. Namun ia tak menyangka Sinabung kembali melontarkan material vulkaniknya di sore hari.

“Latihan pagi masih aman. Kami joging 10 kilometer keliling Bukit Gundaling naik turun. Sudah siap latihan, baru kembali terjadi erupsi Gunung Sinabung,” ujarnya. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2