Waspada
Waspada » PSMS Baru Perpanjang Kontrak 10 Pemain
Headlines Olahraga PSMS Medan

PSMS Baru Perpanjang Kontrak 10 Pemain

MEDAN (Waspada): PSMS Medan baru memperpanjang kontrak 10 pemain. Rata-rata para pemain yang diperpanjang durasi kontraknya berdomisili di Kota Medan.

Para pemain yang kontraknya sudah diperpanjang adalah Paulo Sitanggang, Legimin Rahardjo, Ferdinand Sinaga, Afiful Huda, Syaiful Ramadhan, Rahmad Hidayat, Andre Sitepu, Agung Prasetyo, M Rifki, dan Abdul Rohim.

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, membenarkan pemain yang sudah diperpanjang kontraknya ada 10 orang. Untuk pemain lainnya yang kontraknya belum diperpanjang masih akan dibicarakan lagi dengan berbagai pertimbangan.

“Salah satu pertimbangannya karena hingga detik ini belum ada surat apapun dari PT LIB atau PSSI terkait kapan kompetisi akan dimulai,” ujar Julius Raja, Senin (21/12).

Dikatakan, manajemen PSMS harus mengkaji kalau pemain diperpanjang kontraknya tapi kompetisi tidak juga kunjung jelas, efeknya kerugian klub akan terus bertambah.

Diakuinya, beberapa pemain juga sudah berkomunikasi dengan pengurus terkait kontraknya. “Namun sekali lagi saya katakan masalah tersebut masih akan dikoordinasikan lagi, mengingat kejelasan kompetisi belum ada,” ucapnya.

Julius Raja mengakui akan ada konsekuensinya kalau kontrak para pemain yang sudah berakhir tidak cepat-cepat diperpanjang, misalnya pemain bersangkutan akan pindah klub lain.

“Tadi pagi saja ada pemain tanya bagaimana kontraknya, karena dia katanya sudah dihubungi klub lain. Jawab kami tentu nanti akan dikabari lagi, karena intinya sebagian pemain ingin nilai kontraknya dinaikkan,” jelas pria akrab disapa King ini.

“Saya yakin, tidak PSMS saja, semua tim saat ini sudah babak belur. Setiap bulan harus mengeluarkan uang, tapi kompetisi tidak jalan juga. Kan ruginya berlipat-lipat,” tambahnya.

King berharap pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir sehingga kompetisi dapat kembali berjalan dengan normal. “Harapannya begitu, pandemi Covid-19 ini bisalah segera berakhir. Sehingga kompetisi bisa bergulir normal kembali,” tutur Julius Raja.

Seperti diketahui, PSSI sudah beberapa kali memunda lanjutan Liga 1 dan 2 Indonesia 2020. Terakhir, PSSI berencana melanjutkan Liga 1 dan 2 pada awal tahun 2021. Namun hingga kini PSSI maupun PT LIB selaku operator liga belum memastikan jadwal kompetisi. (m33)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2