Waspada
Waspada » PSMS Akui Keunggulan Felda United
Olahraga PSMS Medan

PSMS Akui Keunggulan Felda United

STRIKER PSMS Fiwi Dwipan mendapat hadangan para pemain Felda United dalam turnamen Edy Rahmayadi Cup I 2020 di Stadion Teladan Medan, Kamis (16/1) malam. Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): PSMS Medan mengakui keunggulan tamunya Felda United dengan skor 1-2 dalam laga pembuka turnamen Edy Rahmayadi Cup I 2020 di Stadion Teladan Medan, Kamis (16/1) malam.

Sebelumnya pada laga pertama sore hari, tim asal Kamboja Boeung Ket FC sukses mengalahkan Penang FA (Malaysia) dengan skor 3-2.

Dengan hasil ini, PSMS tidak lagi berpeluang menjadi juara dan hanya tinggal mencari juara ketiga dengan menghadapi Penang FA, Sabtu (18/1) besok. Sedangkan di partai final mempertemukan Boeung Ket FC kontra Felda United.

Dalam jalannya laga, kedua tim sama-sama menerapkan permainan menyerang sejak menit awal. PSMS baru menciptakan peluang di menit 18 saat Yohanis Nabar melepas tendangan keras dari kotak penalti, sayang tendangannya masih tipis di atas mistar.

Tak mau kalah, Felda United balas mengancam di menit 24, namun tendangan Khairul Amri masih sedikit di samping gawang. Akhirnya menit 37, Felda United sukses menyarangkan bola ke gawang PSMS lewat tendangan Nicolas Leandro Velez memanfaatkan serangan balik.

Babak kedua, PSMS berupaya menekan sejak menit pertama. Hasilnya, Yohanis Nabar kembali membuka peluang di menit 54, tapi lagi-lagi tendangannya masih di atas mistar. Sembilan menit kemudian, justru Felda United yang berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini gol dicetak Akhmar Haiqal usai menerima umpan lambung Ryutaro Megumi.

Tertinggal dua gol, PSMS coba melakukan penyerangan secara intensif. Alhasil, skuad Ayam Kinantan memperkecil skor 1-2 lewat gol penalti Yudha Rizky di menit 78. Di sisa waktu, Elina Soka cs terus meningkatkan serangan. Namun hingga laga berakhir skor tetap bertahan.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar MSi saat seremonial pembukaa turnamen Edy Rahmayadi Cup berharap melalui turnamen ini dapat membangkitkan semangat fans PSMS.

“Kita tentu berharap ke depan tim kebangaan orang Sumut ini dapat berprestasi dan disegani seperti dahulu. Ini merupakan ajang persahabatan internasional yang mempertemukan tim-tim dari tiga negara. Untuk itu diharapkan hubungan antara Indonesia, Malaysia, dan Kamboja dapat terjalin dengan baik,” ujar Kapolda dalam acara yang turut dihadiri Pangdam I/BB Mayjend TNI MS Fadhilah dan stakeholder lainnya. (cat)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2