Waspada
Waspada » PSMS Agendakan Ujicoba Malam
Olahraga PSMS Medan

PSMS Agendakan Ujicoba Malam

MEDAN (Waspada): PSMS Medan bakal kembali melakoni pertandingan ujicoba sebagai persiapan menghadapi Liga 2 Indonesia 2020. Bahkan rencananya ujicoba akan digelar pada malam hari di Stadion Teladan.

Seperti diketahui, sejak awal manajemen PSMS menargetkan menggelar lima kali laga ujicoba sebelum Liga 2 dimulai. Sejauh ini Ferdinand Sinaga cs baru melakoni dua laga ujicoba yakni kontra PS AD (2-2) dan Gumarang FC (3-1).

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan tim pelatih masih menyusun jadwal ujicoba malam hari. Ini juga sebagai persiapan jika PSMS dapat jadwal bermain malam hari.

“Dalam waktu dekat akan dikabarilah lebih jelasnya tim-tim mana saja lawan ujicobanya. Hanya saja memang untuk ujicoba ketiga masih dengan tim lokal, sedangkan laga keempat dan kelima masih direncanakan dengan tim Liga 2,” ujar Mulyadi.

Diakuinya jika sejauh ini laga ujicoba yang sudah digelar untuk mengetahui formasi tim yang tepat untuk dipakai di Liga 2 nanti. Sekaligus ingin mengetahui mana saja pemain yang akan dijadikan strarter (tim inti).

“Kita kan masih terus mencari formasi terbaik melalui ajang ujicoba, makanya sejak awal saya katakan target ujicoba bukan hasil. Tapi diharapkan untuk laga ujicoba keempat nanti sudah mulai dapat dilihatlah permainan sesungguhnya PSMS,” tegasnya.

Pemain PSMS, Saiful Ramadhan mengaku siap jika memang akan digelar laga ujicoba di malam hari. Dia menilai ujicoba malam memang perlu dilakukan untuk langkah antisipasi jika PSMS dapat jadwal bermain pada malam hari di Liga 2 nanti.

“Karena dari lima pertandingan fase grup mungkin akan ada main malam. Untuk itu harus melakukan penyesuaianlah dan saya beserta teman-teman pasti siaplah,” tukasnya.

Seperti diketahui, dalam mengarungi lanjutan Liga 2 2020, PSMS bertindak sebagai tuan rumah Grup D. Tuan rumah akan bersaing dengan Sriwijaya FC, Semen Padang, Sulut United, Persekat Tegal, dan Persijap Jepara. Dua tim terbaik berhak melaju ke delapan besar. (m33)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2