PSKBS Kampiun Piala DPR Aceh - Waspada

PSKBS Kampiun Piala DPR Aceh

  • Bagikan
ANGGOTA DPR Aceh, Iskandar, pose bersama pemain PSKBS usai menyerahkan trofi dan dana pembinaan di Stadion Mon IX Idi, Aceh Timur, Selasa (16/11). Waspada/M Ishak/B

IDI (Waspada): PSKBS Kuta Binjei menjuarai turnamen sepakbola Piala DPR Aceh 2021 di Stadion Mon IX Idi, Aceh Timur, Selasa (16/10). Turnamen yang menyedot seribuan penonton itu diprakarsai Iskandar Usman Alfarlaky dari Fraksi Partai Aceh Dapil Aceh Timur.

PSKBS Kuta Binjei menjadi kampiun usai menang 1-0 atas Tiger FC Amat Lembeng berkat gol Belo di menit 20. Umpan manis dari Usman itu dimanfaatkan dengan sempurna Belo dan mampu merobek gawang Tiger FC Amat Lembeng yang dikawal Wawan.

Meski berusaha menyamakan kedudukan, serangan demi serangan yang yang dibangun Mora cs tidak kunjung berbuah gol hingga wasit Afdhalul Fikar meniupkan pluit panjang.

Sebelumnya, posisi ketiga diduduki Farlaky FC yang mengalahkan Idi United.  Predikat pemain terbaik diraih Imran dari Farlaky FC. Sedangkan top skor Mursal dan Mahdi yang masing-masing mengemas lima gol.

Anggota DPR Aceh, Iskandar Usman Alfarlaky SHi, mengapresiasi semua pihak yang sudah menyukseskan turnamen ini, sehingga pertandingan demi pertandingan sejak hari pertama berlangsung lancar tanpa ada kendala berarti.

“Keterlibatan pemuda, unsur KPA dan pengamanan dari pihak keamanan sangat berarti sehingga turnamen ini berlangsung khitmad,” ujar Alfarlaky, sapaan Iskandar Usman.

Mantan Ketua KNPI Aceh Timur itu mengaku akan terus menggelar berbagai turnamen serupa di tempat yang berbeda dalam wilayah itu, baik di Stadion TM Djafar Kuta Binjei maupun di berbagai lapangan bola kaki lainnya.

“Muda-mudahan pandemi segera berakhir, sehingga kita bisa melaksanakan turnamen dengan mengundang tim-tim di luar Aceh Timur, ” sebut Alfarlaky.

Dalam pertandingan kali ini, panitia juga menyediakan trofi dan dana pembinaan masing-masing Rp10 juta untuk juara, runner-up Rp8 juta dan juara III Rp5 juta. Top skor dan pemain terbaik masing-masing mendapatkan Rp1 juta. (b11/C)

  • Bagikan
Search and Recover