PSG Tetap Puas Takluk - Waspada

PSG Tetap Puas Takluk

  • Bagikan
Eurosport

TEL AVIV (Waspada): LOSC Lille berhasil meruntuhkan dominasi Paris Saint-Germain di Trophee des Champions, Minggu (Senin WIB), setelah memetik kemenangan 1-0 pada laga yang menandai dimulainya musim baru itu.

Gelandang Miguel Angelo da Silva Rocha alias Xeka menjadi bintang kemenangan juara Ligue 1 Prancis itu dengan gol tunggalnya menit 45 ke gawang Les Parisiens di Stadion Bloomfield, Tel Aviv, Israel.

Meski takluk, pelatih Maurizio Pochettino tetap puas dengan penampilan pemain PSG yang tidak diperkuat para jawara seperti Neymar Junior, Marquinhos, Kylian Mbappe, Angel Di Maria dan Marco Veratti. Juga bintang baru Sergio Ramos dan Gigi Wijnaldum.

“Menurut saya, kami adalah tim yang dapat bermain jauh lebih baik di lapangan pada laga malam ini. Tapi kami tidak memanfaatkan peluang dengan baik,” dalih Pochettino, Senin (2/8).

“Untuk menang dalam sepakbola Anda harus mencetak gol. Ini musim baru, saya senang dengan pemain saya serta sikap yang mereka perlihatkan,” tambah mantan manajer Tottenham Hotspur tersebut.

Pochettino melihat Julian Draxler, Mauro Icardi dan Arnaud Kalimuendo kurang beruntung saja dalam hal penyelesain akhir di lini depan Les Parisiens. Dia yakin hasilnya bakal berbeda jika parade bintang PSG sudah bergabung.

“Saya yakin kami bisa bermain jauh lebih baik lagi ketika seluruh pemain tim ini telah kembali. Saya tidak pernah meragukan komitmen para pemain,” tegas pelatih asal Argentina itu.

“Kami ingin menang malam ini, kami melakukan segalanya untuk melakukannya. Kami juga memainkan pemain yang mampu melakukannya,” klaim Pochettino.

Hasil itu menyudahi monopoli PSG yang selalu memenangi delapan pertandingan Trophee des Champions terakhir. Sekaligus membuktikan bahwa gelar juara liga musim lalu yang diraih Lille bukanlah kebetulan semata.

Kemenangan itu juga membuat Jocelyn Gourvennec, yang baru menduduki kursi pelatih Lille menggantikan Christopher Galtier, mengawali tenor kepelatihannya dengan sebuah trofi. (m08/afp)

 

  • Bagikan