Waspada
Waspada » PSG Beruntung Balas MU
Headlines Olahraga

PSG Beruntung Balas MU

TEKEL gelandang MU Fred (bawah) terhadap pemain PSG Ander Herrera berbuah kartu merah di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris. Daily Star

LONDON (Waspada): Keputusan manajer Ole Gunnar Solksjaer tidak cepat mengganti Fred, Rabu (Kamis WIB), menjadi blunder bagi Manchester United ketika dipukul Paris Saint-Germain 1-3 pada matchday 5 Grup H Liga Champions.

Fred kena kartu merah menit 70 akibat menekel gelandang PSG Ander Herrera, justru saat Setan Merah MU sedang tertinggal 1-2 dalam bigmatch di Stadion Old Trafford tersebut.

Menurut Herrera, mantan gelandang MU periode 2014-2019, timnya beruntung bisa membalas pasukan Solskjaer yang menang 2-1 pada jumpa pertama di Paris, awak Oktober silam.

“Kami harus jujur bahwa mereka memiliki beberapa peluang bagus di awal babak kedua. Mungkin sangat berbeda jika mereka mencetak gol, tetapi kami memiliki pemain yang dapat mematikan laga,” beber Herrera di BBC Sport, Kamis (3/12).

“Kami memulai duel dengan sangat baik dan memainkan 25 menit pembukaan yang sangat bagus. Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, sebelum kami sedikit kehilangan kendali,” jelas gelandang Spanyol berusia 31 tahun itu.

Tambahan tiga poin dari Manchester, membuat finalis musim lalu itu melonjak ke puncak klasemen Grup H dengan kemasan 9 poin. Les Parisiens unggul head-to-head dari United dan RB Leipzig yang saat bersamaan menekuk tuan rumah Istanbul Basaksehir 4-3.

Kylian Mbappe cs hanya butuh hasil seri saat menjamu Basaksehir pada matchday pamungkas pekan depan untuk memastikan lolos babak 16 besar, tidak terusik hasil duel Leipzig kontra The Red Devils.

“Hampir lolos berarti belum lolos. Kami mengambil langkah besar, namun saya tidak akan membiarkan seorang pun berpikir kami telah lolos,” tegas Thomas Tuchel, pelatih PSG asal Jerman.

“Kami harus menuntaskan langkah terakhir. Untuk itu kami akan bermain dengan mentalitas sama dan sikap sama,” tekad Tuchel.

Striker Neymar Junior yang membintangi sukses revans Les Parisiens di Old Trafford. Bintang Brazil itu membuka keunggulan PSG menit keenam, yang sempat disamakan United melalui gol Marcus Rashford menit 32.

Setelah turun minum PSG, bek Marquinhos memulihkan keunggulan tim tamu menit 69. Upaya Edinson Cavani cs untuk membalas kian sulit akibat kartu merah Fred. Neymar lantas memantapkan kemenangan penguasa sepakbola Prancis itu menit 90+1.

“Kami mendapatkan tiga poin yang sangat penting. Saya senang dengan penampilan tim ini, kami bermain dengan keberanian dan kepribadian,” jelas Marquinhos.

“Ini kemenangan luar biasa. Misi untuk membalaskan kekalahan di Paris mampu tercapai, kami sangat bahagia,” timpal Leandro Paredes, gelandang PSG asal Argentina.

Fred mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Herrera dalam situasi perebutan bola. Gelandang Brazil ini beruntung tidak mendapatkan kartu merah pada babak pertama atas pelanggarannya terhadap Paredes.

Solksjaer juga membuat blunder dengan memasukkan striker Odion Ighalo sebagai pengganti bek kanan Aaron Wan Bissaka. Hanya saja manajer asal Norwegia itu tetap optimis MU bakal lolos.

“Kami sudah mengalihkan perhatian ke pekan depan. Kami masih harus pergi ke sana (Leipzig) untuk membawa pulang sesuatu,” tutur Solskjaer. (m08/bbc/rtr)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2