PSDS Ungguli Medan Utama - Waspada

PSDS Ungguli Medan Utama

  • Bagikan
ASISTEN Pelatih PSDS Deliserdang Imam Faisal memimpin doa bersama tim usai mengungguli Medan Utama di Stadion H Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Rabu (13/10). Waspada/Hotma Darwis Pasaribu

LUBUKPAKAM (Waspada): PSDS Deliserdang semakin memantapkan persiapan tim dalam menghadapi Liga 3 Indonesia dengan memadatkan laga ujicoba dengan tim-tim yang bercokol di kompetisi kasta yang sama.


Rabu (13/10) sore di Stadion H Baharoeddin Siregar Lubukpakam, tim besutan Syarial Efendi ini sukses memenangkan laga ujicoba dengan tim Medan Utama racikan Saktiawan Sinaga.

Begitupun, kemenangan 4-0 tidak menjadi tolok ukur bagi tim kesayangan masyarat Deliserdang ini menganggap ringan tim yang akan bertempur di Liga 3 Indonesia Zona Sumatera Utara.

“Ini laga ujicoba, artinya pelecut bagi kita untuk melakukan evaluasi secara global, baik stamina, teknis dan pola permainan di semua lini,” ujar Syahrial Efendi didampingi Asisten Pelatih Imam Faisal, Sutrisno bersama Darma Bhakti selaku pelatih kiper.

Sejak kick-off babak pertama, kedua tim saling menunjukkan pola permainan terbuka. Medan Utama menunjukkan pola permainan serang yang terus dilayani anak-anak PSDS.

Tempo cepat membuat permainan sedikit menjurus keras, ditandai beberapa kartu kuning dari wasit, masing-masing untuk tim tuan rumah dan tamu, namun kedua tim masih tetap menunjukkan sportivitas tinggi.

“Evaluasi sudah pasti kita lakukan, kekurangan masih terlihat, terutama dalam kerjasama dan respon pemain saat serangan mengarah ke daerah lawan,” kata Pelatih Medan Utama, Saktiawan Sinaga.

Empat gol PSDS tercipta di babak pertama lewat tendangan Putra Wulandara (2 gol) disusul dua gol diciptakan Hamzah Deva.

“Untuk ujicoba berikutnya kita jadwalkan pada Sabtu (16/10) PSDS akan bertandang ke Kota Tanjungbalai,” kata Zainal Abidin Hutagalung bersama Sekum PSDS Herman ‘cinwa’ Sagita didampingi Bendahara Irwansyah SE. (chp)

  • Bagikan