PSDS Perlu Pertajam Finishing - Waspada

PSDS Perlu Pertajam Finishing

  • Bagikan


TANJUNGBALAI (Waspada): PSDS Deli Serdang harus menggenjot di lini depan terutama dalam melakukan finishing, sehingga pencapaian target serangan maksimal dan jitu.

Evaluasi ini langsung dikatakan peracik pasukan Traktor Kuning, Syahrial Efendi bersama Herman cinwa Sagita seusai pertandingan tandang melawan Tanjung Balai United, Sabtu sore, di stadion Asahan Sakti, Tanjung Balai.

Tak hanya di barisan depan, kurang nya ketenangan juga menjadi sorotan penting bagi pelatih PSDS,” banyak peluang yang seharusnya membuahkan gol, namun faktor ketenangan membuat buntunya penyelesaian terakhir dalam menciptakan gol,” tambah Syahrial didampingi asisten pelatih Imam Faisal, Sutrisno dan Darma Bhakti pelatih kiper.

Kekalahan 1-0 atas tim Kota Kerang ini tercipta di menit kelima babak pertama lewat kaki pemain depan, Mukhlis.

“Gol terbilang cepat ini yang membuat anak-anak PSDS hilang ketenangan, bahkan sedikit terpancing emosi,” tambah Herman Sagita, selain Sekum PSDS, pernah juga meracik PSDS di era 80-an di kancah nasional.

Cinwa berkeyakinan kalau Syahrial bisa melakukan yang terbaik dalam mengevaluasi semua lini PSDS Deli Serdang.

Mental bermain diluar kandang tidak kalah pentingnya menjadi gemblengan bagi anak PSDS, sehingga dapat menciptakan daya gempur yang tinggi baik dikandang maupun diluar kandang.

Seperti hal kekalahan atas Tanjung Balai United, anak-anak PSDS terus melakukan penekanan, namun tidak ada menghasilkan gol, ditambah lagi tim tuan rumah setelah unggul 1-0, Tanjung Balai United total fokus dibarisan pertahanan dan sesekali melakukan umpan kebarisan depan.

“Ini. Bukan kebuntuan yang tidak terpecahkan, masih banyak kesempatan memoles sedikit saja untuk anak-anak PSDS,” kata Herman cinwa Sagita, sembari mengakhiri ucapannya, jika memungkinkan Sabtu depan (23/10) PSDS melakukan uji coba ke kota Langsa, Aceh. (chp)

  • Bagikan