PSDS Buktikan Lebih Baik Dari Harjuna Putra - Waspada

PSDS Buktikan Lebih Baik Dari Harjuna Putra

  • Bagikan

PEMAIN PSDS Deliserdang luapkan riuh kemenangan atas Harjuna Putra 3-1 pada laga putaran kedua Liga 3 wilayah Sumut, Minggu (21/11).Waspada/Hotma Darwis Pasaribu.


LUBUKPAKAM (Waspada): PSDS Deliserdang akhirnya membuktikan lebih baik dari Harjuna Putra.

Setelah bermain imbang 0-0 pada laga putaran pertama Grup C, Traktor Kuning mampu memenangkan laga pada putaran kedua dengan skor 3-1 di Stadion Mini Pancing Medan, Minggu (21/11).

Keunggulan 3-1 atas Harjuna Putra ini membuat kepuasan bagi punggawa PSDS bahkan menguatkan prediksi kalau Traktor Kuning Deliserdang bakal menjadi juara Grup C.

Pada pertandingan kali ini, gol pembuka PSDS merupakan gol tercepat di musim ini diciptakan oleh Purnomo pada menit ke-2.

Traktor Kuning tampil dengan performa terbaiknya terus menggempur dan menekan pertahanan Harjuna Putra.

Bermain terbuka membuat tim besutan Syahrial Efendi tampil percaya diri dan merapuhkan pertahanan lawan ditandai dengan bersarangnya bola untuk keduakalinya di gawang Harjuna Putra lewat kaki M. Irsan.

Ketinggalan 2-0 sedikit memancing permainan menjurus kasar yang ditunjukkan pasukan Harjuna Putra, sementara Bagol dkk tetap mengantisipasi agar tidak terpancing emosi.

Permainan menjurus kasar sangat merugikan anak-anak Harjuna Putra yang dengan mudah dimanfaatkan punggawa Traktor Kuning mendobrak pertahanan Harjuna Putra sehingga di menit 30 Putra Wulanda menambah gol ketiga bagi PSDS Deliserdang.

Sedangkan Harjuna Putra berhasil memperkecil ketinggalan di menit 40 yang membuat Irvan memungut bola dari gawang PSDS.

Memasuki babak kedua Harjuna Putra meningkatkan tempo permainan, namun rapinya bomber pertahanan Traktor Kuning di bawah kendali Karbol dan sang kapten Diki Yudistira mudah mematahkan serangan Harjuna Putra.

15 menit jelang akhir babak kedua, PSDS kembali mendominasi serangan yang sulit dibendung barisan pertahanan Harjuna Putra.

Masuknya Hamzah Deva “Si Baung” semakin membuka serangan anak PSDS. Peluang menambah koleksi gol PSDS di menit -menit akhir digagalkan pemain bawah Harjuna Putra dengan tackling keras sedikit saja memasuki kotak penalti. Pluit panjang wasit pun memastikan keunggulan PSDS 3-1 atas Harjuna Putra.

“Saya katakan kepada anak-anak untuk lebih berani bermain dan disiplin dan hasilnya sangat baik ,” jelas coach PSDS, Syahrial Efendi bersama asisten pelatih Imam Faisal dan Darma Bhakti.

Meski keunggulan kali ini menjawab prediksi kalau PSDS bakal menjadi juara Grup C, coach Syahrial tetap rendah hati untuk tidak takabur.

“Prediksi di luar mengatakan PSDS bakal menjadi juara pool ya saya aminkan. Kan itu doa juga buat PSDS,” kata coach SE.

Pertandingan Senin (22/11) melawan Muspika FC, Syarial mengatakan semua lawan harus dianggap partai final. “Hari ini anak-anak sudah bermain tenang dan saya berharap anak-anak bisa rileks dan tetap menjaga agar tidak emosi,” demikian SE.

Sementara di ertandingan kedua kemarin, Muspika FC unggul 2-0 atas Paya Bakung United. (chp)


  • Bagikan