PSDS Amankan Tiket 16 Besar Liga 3

  • Bagikan
TIM PSDS memastikan tiket 16 Besar Liga 3 Zona Sumut usai menaklukkan Paya Bakung 5-1 di Stadion Mini Pancing Medan, Rabu (24/11). Waspada/Hotma Darwis Pasaribu

DELISERDANG (Waspada): PSDS Deliserdang memenuhi target raup poin penuh dari Paya Bakung United dalam laga lanjutan putaran kedua Grup A Liga 3 Zona Sunut di Stadion Mini Pancing Medan, Rabu (24/11).

PSDS mengamankan poin penuh usai menalukkan Paya Bakung dengan skor 5-1. Kemenangan ini sekaligus memastikan tim Traktor Kuning melenggang ke babak 16 Besar, kendati masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan PS Kwarta, Kamis (25/11).

Gol pembuka PSDS tercipta di menit 15 lewat sentuhan kaki Reja Pahlevi. Saat Paya Bakung terus mendapat tekanan berupaya mengejar ketinggalan malah kebobolan lagi di menit 30, masih lewat kaki Reja Pahlevi.

Upaya memperkecil ketertinggalan Paya Bakung setelah mendapat hadiah penalti, sukses dilakukan pemain depan Paya Bakung. Hingga turun minum kedudukan 2-1.

Unggul tipis di babak pertama akhirnya memaksa coach Syahrial Efendi menambah amunisi di barisan depan Traktor Kuning, dengan memasukkan Katul sedangkan M Irsan membantu kekuatan barisan bawah bersama Karbol

Katul dan Purnomo dengan mudah membongkar barisan bawah Paya Bakung, namun beberapa peluang belum bisa dimanfaatkan Hamzah Deva yang selalu dalam pengawalan pemain bawah Paya Bakung.

Gempuran terus menghujam di kotak pertahanan Paya Bakung berbuah petaka dari    Hamzah Deva alias Baung menambah gol tiga PSDS di menit 60.

Meski unggul, punggawa PSDS tak mau tampil mengulur waktu, malah mesin Traktor Kuning semakin meningkatkan gilasannya membuat semakin kacaunya pertahanan Paya Bakung. Momen ini pun dimanfaatkan Purnomo di menit 75 menambah gol ke-4 PSDS.

Ada dua peluang emas bagi Paya Bakung di menit 85, namun aksi penyelamatan gawang  Muhammad Dimas Ayub sangat memukau menepis bola atas yang sudah mengarah ke mulut    gawang PSDS.

Peluang memperkecil kekalahan malah dijawab Hamzah Deva di menit penghujung akhir pertandingan dengan tendangan penalti menyempurnakan kemenangan PSDS 5-1 atas Paya Bakung United.

Coach Syahrial Efendi bersama Asisten Pelatih Imam Faisal mengatakan kalau dalam pertandingan ini hanya menurunkan beberapa pemain inti.

“Bukan berarti kita anggap ringan Paya Bakung, kita tetap anggap semua lawan di Grup C adalah partai partai penentu,” kata Syahrial Efendi.

Seperti halnya ditariknya palang pintu utama bomber pertahanan Traktor Kuning, Karbol, adalah upaya mengamankan dari akumulasi kartu pada laga 16 Besar nanti.

“Yang pasti untuk partai penutup putaran kedua saat melawan PS Kwarta, Karbol tidak diturunkan. Ada si Bagol (M Yudistira) menggantikan posisi Karbol,” kata Syahrial. (chp).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *