PSBL Langsa Kalahkan PSDS 3-2 - Waspada

PSBL Langsa Kalahkan PSDS 3-2

  • Bagikan

LANGSA (Waspada): Tuan rumah PSBL Langsa berhasil kalahkan Klub PSDS Deli Serdang Sumut 3-2, pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Langsa, Minggu (23/10) sore.

Kedua klub ini terus melakukan
persiapan untuk berlaga pada Kompetisi Liga 3 PSSI tahun 2021/2022 yang akan digelar November mendatang. Selain itu, kedua klub ini juga sebelumnya pernah sama-sama bermain di Liga PSSI.

Pada awal babak pertama pertandingan uji coba ini, kedua tim terlihat bermain sama sama berambisi ingin mencetak gol. Sehingga dimenit ke enam melalui umpan balik PSDS mampu mencipta gol perdana melalui kaki no.19, skor berubah 1-0.

Atas keunggulan tersebut pemain PSDS tampil lebih percaya diri bermain bola dari kaki ke kaki namun dapat diblokir oleh pemain PSBL. Dalam pemain tersebut PSBL mempunyai satu peluang pertama terbuka satu gol, namun sayang bola kena tiang gawang dan bola balik menyentuh paha kiper PSDS sehingga selamat dari ancaman pemain PSBL.

Selanjutnya, dimenit 39 Pelatih PSBL Ridwan Salam mengeluarkan Nova mengantikan dengan Rangga Fadilah ternyata tidak merubah permainan Pemain PSBL malah bola banyak dikuasai pemain PSDS. Beberapa peluang manis tidak dapat diselesaikan para pemain PSBL, hingga turun minum skor tetap, 1-0.

Memasuki babak kedua di menit kelima puluh Andi Rahmadana (88) berhasil mencetak gol menyamakan kedudukan, skor menjadi 1-1. Selanjutnya selang beberapa menit pemain PSDS melalui no. 24 kembali menjebolkna bola kegawang PSBL, skor berubah 1-2.

Akibat tertinggal, PSBL kembali menganti dua pemain Febri dan Adam masuk Basir dan Akmal. Setelah menambah tenaga baru permain PSBL meningkat, sehingga dimenit enam lima melalui tendangan srimit bola sundulan manis Fuad, 7 menggetarkan gawang PSDS kedudukan skor menjadi 2-2.

Gol tambahan kembali terjadi dimenit ke 72 Fuad (7) pemain PSBL menjebloskan bola dengan sundulan memaksa kiper PSDS mengutip bola didalam jaring, skor berubah 3-2.

Pemain PSBL julukan Elang Biru terus mengobrak abrik barisan PSDS julukan Klaktor Kuning dan kedua keseblasan terlihat saling menyerang dan menekan hingga wasit wasit T Risponna dari Askot PSSI Langsa meniup peluit akhir pertandingan uji coba dengan skor akhir 3-2 untuk PSBL.

Pertandingan ini turut disaksikan Ketua Umum PSBL Ir. Said Mahdum Majid dan Sekretaris H. Hasan Basri, SH, MH, Manajement tim dan rombongan Tim PSDS Deli Serdang Sumut serta sekira dua ratusan penonton.

Sementara, salah seorang mantan pemain PSBL Abdullah Kamaruddin (Cicik) yang juga pelatih lisensi B saat mengamati jalannya permainan tersebut mengatakan, tim PSBL masih lemah pada barisan pertahanan dan kurangnya koordinasi dan komunikasi.

Menurutnya, hal ini nampak diawal awal pertahanan PSBL kocar-kacir sehingga terjadi gol. Jadi pelatih Ridwan Salam harus bisa memperbaiki kondisi pemain tim, karena kalau dalam pertandingan resmi awal awal sudah bobol gawang eksesnya ke mental pemain secara phisikologi.

Oleh karena itu, yang harus di ingat oleh tim PSBL lawan ke depan di Liga 3 PSSI tahun 2021 sangat berat, karena semua tim ingin tampil dengan baik. Terlebih, kouta babak putaran nasional akan diikuti 64 klub, imbuh Cicik. (b24)

  • Bagikan