PSAA Kembali Persiapan Liga 3 Aceh

  • Bagikan
SKUAD tim PSAA Abulyatama terus dipersipkan mengikuti kompetisi Liga 3 Zona Aceh. Waspada/ist

ACEH BESAR (Waspada): Klub Aceh yang pernah eksis di era 2000-an, PSAA Abulyatama mulai kembali mempersiapkan tim untuk mengikuti Liga 3 Zona Aceh. Ada 26 pemain yang dipersiapkan tampil di kompetisi kasta ketiga ini.

Manajemen PSAA kepada Waspada, Minggu (28/11), mengatakan dalam sepekan terakhir, PSAA terus menggodok pemain di Lapangan sepakbola Universitas Abulyatama (Unaya), Lampoh Keude, Lam Ateuk, Aceh Besar.

PSAA sudah menetapkan Wahyu AW sebagai pelatih kepala. Mantan pemain PSIS Semarang itu dibantu Erizal Kurniawan (asisten pelatih) dan Sisgiardi untuk pelatih kiper. Mayoritas pemain PSAA merupakan pilar-pilar tim Pora Aceh Besar yang akan bertanding di Pidie tahun 2022.

Para pemain tersebut adalah Farhan Alhadi, M Ikram, Ade Reza Syahputra (kiper). Amirul Fajar, Muhammad Raul Arraqi, Muhammad Ghozy, Muhammad Khadafi, Riyan Hidayat, Ihsan, Feri Irawan, Suwardi, Fazlullah, Tifatul Ulfi, Ahyan Gunawan.

Lalu, Ferry Sandria Saira, Imam Musfir, Mahrizal Riqki, Muhammad Fauzi, Zikri Ferdiansyah, Miftahul Khairi, Teuku Hafidh, Fajar Maulana, Farhan Phonna Putra, Muhammad Al Daffa, Luthfi Fauzi, Aziz Alfianza

Ofisial PSSA Abulyatama, Ishafuddin mengatakan pihaknya terus mematangkan tim sebelum Liga 3 bergulir. Dalam sepekan terakhir, pasukan Lampoh Keude sudah melakukan beberapa kali ujicoba dengan tim lokal. “Saat ini, kita fokus persiapan tim,” sebut dia.

Ofisial Bidang Administrasi Asprov PSSI Aceh, Syafrizal menambahkan, pihaknya sudah mendaftarkan pemain ke aplikasi SIAP sebagaimana instruksi dari PSSI Aceh. “Administrasi pemain sudah lengkap,” kata pria akrab disapa Yahpi ini.

Untuk diketahui, ini tahun kedua PSAA Abulyatama mempersiapkan diri turun berkompetisi. Akhir tahun 2019, tim binaan H Rusli Bintang ini juga sudah matang persiapan. Namun, Liga 3 urung digelar akibat eskalasi pendemi Covid-19 tinggi.

Di kancah nasional, PSSA yang dibentuk pada tahun 1989 ini punya nama besar. PSAA merupakan juara Piala Presiden edisi pertama tahun 1992. Dalam pertandingan final di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Tarmizi Rasyid dkk sukses melantak Universitas Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara dengan skor 2-0.

Pada awal tahun 2000-an, PSAA menghilang dari orbit sepakbola Aceh seusai gagal menjuarai kompetisi Pengda PSSI Aceh. Mereka gagal juara usai ditekuk PSAP Sigli dalam partai final di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya.

PSAA juga pernah diundang meramaikan turnamen sepakbola internasional Piala Cakradonya di Stadion H Dimurthala, Lampineung. Sedangkan nama-nama pemain yang kesohor antara lain Eri Erianto, legenda Persebaya Surabaya Tarmizi Rasyid, Muslem alias Ngoh Lem, Kurnia Khalid dan lainnya. (b04/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *