Waspada
Waspada » PS UTND Persiapan Liga Mahasiswa Sumut
Olahraga

PS UTND Persiapan Liga Mahasiswa Sumut

KETUA Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis (3 kanan), memimpin rapat terbatas pengurus terkait wabah virus corona di ruang kerjanya, Selasa (17/3).   Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Persatuan Sepakbola Universitas Tjut Nyak Dhien (UTND) Medan mulai melakukan persiapan untuk mengikuti Liga Mahasiswa Sumatera Utara tahun 2020.

Selain latihan rutin, tim asuhan Pelatih M Agung dan Asisten Pelatih Yu Abdilah ini juga mengadakan sejumlah pertandingan ujicoba untuk lebih memantapkan persiapan tim.

Teranyar, PS UTND menggelar laga ujicoba dengan PS TGM Medan di Lapangan Graha Metropolitan Helvetia, Selasa (17/3). Laga ujicoba ini dimenangkan PS UTND yang dikapteni Rahmat Hadi dengan skor 4-2.

Dalam jalannya laga, PS UTND unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri pemain PS TGM di menit 24. TGM menyamakan skor 1-1 lewat gol Pedro di menit 37. Skor 1-1 bertahan di babak pertama.

Babak kedua PS UTND melakukan perubahan strategi. Hasilnya, UTND berhasil menambah gol di menit 60 oleh Rahman. Gol ketiga UTND disumbangkan Ari.

PS TGM memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 melalui gol Faisal di menit 74. Namun PS UTND kembali menambah gol dicetak Purnomo di menit 85 untuk mengakhiri laga dengan kemenangan 4-2.

Sukses PS UTND memenangi laga ujicoba dengan salah satu klub Liga 3 Sumut itu disambut gembira Pelatih M Agung. Dia menilai tim asuhannya terus menunjukkan kemajuan dari segi skill maupun kerjasama tim yang makin kompak.

“Begitupun, bagi kami hasil akhir dalam setiap ujicoba bukan fokus utama. Karena paling penting adalah mengevaluasi hasil latihan selama ini. Kita mau lihat sejauhmana pemain bisa menerapkan materi latihan,” ujar M Agung.

Sekretaris Tim PS UTND yang sekaligus asisten pelatih, Yu Abdilah, mengatakan hingga saat ini pihaknya mamang belum mendapat jadwal pasti pelaksanaan Liga Mahasiswa Sumut 2020. Namun itu tidak menyurutkan semangat tim melakukan persiapan.

“Persiapan jalan terus, sehingga saat liga digelar nanti kita sudah siap. Terima kasih kepada manajer tim Bapak Ilyas yang juga Ketua Yayasan Universitas Tjut Nya Dhien terus mendukung penuh persiapan tim,” ucap Yu Abdilah. (m42)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2