Prodi Penjas FKIP Unsam MoU dengan ASB Elang Biru - Waspada

Prodi Penjas FKIP Unsam MoU dengan ASB Elang Biru

  • Bagikan

LANGSA (Waspada): Program Studi Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Prodi Penjas FKIP) Universitas Samudera (Unsam) Menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Akademi Sepak Bola (ASB) Elang Biru binaan PSBL Langsa.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Koordinator Prodi Penjas FKIP Universitas Samudera Johaidah Mistar, S.Pd, M.Pd dengan Ketua Umum ASB Elang Biru H. Hasan Basri, SH, MH diketahui masing-masing pihak yaitu, Ketua Umum PSBL Ir. Said Mahdum dan Dekan FKIP Unsam Drs. Sofiyan, M.Pd di Ruang Sidang FKIP Kampus setempat, Jumat (22 /10).

Koordinator Prodi Penjas FKIP Universitas Samudera Johaidah Mistar, S.Pd, M.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan sebagai salah satu bentuk komitmen Prodi Penjas FKIP Universitas Samudra dalam kegiatan olahraga terutama sepak bola di Kota Langsa melalui Akademi Sepak Bola Elang Biru yang bermarkas di Stadion Langsa.

Lanjutnya, kerjasama ini akan mendapatkan keuntungan bagi pihak FKIP khususnya mahasiswa olahraga jasmani dari sisi penerapan teori dan praktek lapangan. Selain itu mahasiswa juga dapat shering dengan Pengurus dan Pelatih ASB Elang Biru sekaligus menerapkan ilmu olahraga khususnya kepada anak anak pemain sepak bola tentunya.

Menurutnya, sepak bola merupakan salah satu olahraga kebanggaan rakyat Indonesia oleh sebab itu, FKIP Universitas Samudera Prodi Pendidikan Jasmani akan terus berkomitmen untuk memajukan olahraga sepak bola melalui kerjasama ini.

Semoga dengan adanya kerjasama ini akan lebih membuka ruang bagi FKIP Unsam untuk berkontribusi dalam mempersiapkan atlet-atlet serta pelatih yang qualified khususunya dalam bidang sepak bola, ujar Johaidah.

Sementara, Ketum Umum Akademi Sepak Bola Elang Biru H.Hasan Basri.SH.MH menyambut baik dan gembira atas jalinan kerjasama dengan Prodi Pendidikan Jasmani FKIP Universitas Samudera serta mengucapkan terima kasih semoga MOU terimplementasi dengan baik.

“MoU ini sejarah bagi Pengurus Akademi Sepak Bola Elang Biru binaan PSBL Langsa dimana sejak awal berdiri baru kali ini dapat bekerjasama dengan Perguruan Tinggi yang membidangi olahraga,” ujar Hasan Basri (b24)

  • Bagikan