Prioritas Honda Pertahankan Marquez - Waspada

Prioritas Honda Pertahankan Marquez

  • Bagikan
Box Repsol
Box Repsol

MADRID (Waspada): Manajer Tim Alberto Puig (foto kanan), menegaskan bahwa pihaknya punya prioritas mempertahankan juara dunia Marc Marquez (foto kiri) untuk terus membalap bersama Repsol Honda.

“Keinginan pembalap tidak dapat dimanipulasi. Pembalap harus mengatakan ini tempat saya, saya ingin berada di sini, begitulah filosofi Honda,” ucap Puig, seperti dikutip dari Paddock GP, Minggu (2/2).

“Ini prioritas nomor satu kami, kami ingin Marc bahagia di Honda dan terus bersama kami. Kami akan menandatangani perpanjangan kontrak lagi,” tambah pria Spanyol berusia 53 tahun tersebut.

Performa gemilang Marquez yang sudah enam kali menjuarai MotoGP menjadi alasan utama yang membuat Honda enggan melepas superstar berjulukan The Baby Alien alias Si Bayi ajaib itu.

Sejak debut di kelas MotoGP bersama Honda tahun 2013 silam, megabintang asal Spanyol berusia 26 tahun itu terus menunjukkan penampilan gemilang sekaligus dominan.

“Marc memiliki kontrak bersama kami tahun ini dan Honda akan menawarkan segalanya. Tidak hanya untuk mempertahankannya, tetapi juga untuk mengakhiri kariernya bersama kami,” papar Puig.

Pihaknya sangat yakin Si Bayi Ajaib yang mulai musim 2020 berpasangan dengan adiknya Alex Marquez, masih akan mendominasi MotoGP hingga lima musim mendatang.

“Saya pikir Marc akan terus mendominasi untuk sementara waktu, berdasarkan usia, potensi dan keinginan yang dimilikinya,” jelas Puig.

“Saya melihat akan ada perlombaan ketat. Namun dalam perhitungan keseluruhan empat atau lima tahun ke depan, saya yakin Marc akan mendominasi kategori ini,” tegasnya lagi. (m15/pgp)

  • Bagikan