Prestasi Inkanas Medan Tetap Membanggakan

  • Bagikan
KARATEKA Perguruan Inkanas Medan diabadikan bersama usai mengikuti Kejuaraan Karate Piala Wali Kota Medan 2022. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Prestasi membanggakan diraih karateka Perguruan Inkanas Medan saat mengikuti Kejuaraan Karate Piala Wali Kota Medan 2022 yang berakhir di Gelanggang Remaja Medan, Minggu (22/5).

Walau tampil tanpa kekuatan penuh karena sejumlah atlet inti dilarang bertanding karena berstatus atlet Pelatda, Inkanas Medan tetap mampu tampil dominan. Sebanyak 11 medali berhasil dipersembahkan anak-anak Inkanas dalam kejuaraan bergengsi ini.

Torehan 3 medali emas, 1 perak, dan 7 perunggu dinilai hasil yang luar biasa sehingga mengantarkan Inkanas menjadi runner-up perolehan medali di kejuaraan ini. Inkanas hanya terpaut satu medali perak saja dari peraih juara umum Perguruan Inkai Medan.

Ketua Harian Perguruan Inkanas Medan, Yudi Atmaja, mengaku salut kepada seluruh atletnya yang memberikan hasil maksimal ini.

“Kami cukup puas dengan prestasi yang diberikan anak-anak Inkanas Medan. Semoga ke depannya bisa mewakili ajang Porprovsu sehingga menjadi wakil Sumut untuk PON 2024,” ujar Yudi Atmaja, Senin (23/5).

Disinggung target, Yudi mengakui bahwa awalnya Inkanas Medan mengusung target juara umum. Apalagi mengetahui ada larangan atlet Pelatda ikut tampil di kejuaraan ini.

“Atlet inti Inkanas kita saat ini menghuni Pelatda jangka panjang sehingga kita berikan kesempatan kepada lapis dua. Alhamdulillah menurut kami hasilnya ini sudah cukup baik. Ya mungkin kalau kita bawa semua atlet inti Inkanas bisa saja menjadi juara umum,” ucap Yudi didampingi Sekum Chichi Natiqah.

Untuk itu, Yudi berpesan kepada atletnya jangan cepat berpuas hati atau berbangga diri karena masih ada target-target yang harus dicapai ke depannya. “Tetap berlatih keras dan penuh semangat demi target kita menuju Inkanas Emas,” pungkasnya. (m18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.