Waspada
Waspada » Prestasi Balapan Bawa Deri Irfandi Jadi ASN
Olahraga Otomotif

Prestasi Balapan Bawa Deri Irfandi Jadi ASN

MELALUI tayangan channel Youtube Indako Honda Sumut, Deri Irfandi (kanan) menceritakan pengalamannya menggeluti dunia balap motor hingga menjadi ASN. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Berbagi ilmu tentang dunia balap motor kembali dilakukan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara melalui aktivitas ngobrol seru bersama pebalap kenamaan Honda Indako Racing Team, Deri Irfandi.

Melalui tayangan pada channel Youtube Indako Honda Sumut, Deri Irfandi menceritakan pengalamannya menggeluti dunia balap motor hingga dirinya mendapat kesempatan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Berawal saat usia 10 tahun, Deri kecil sudah jatuh cinta pada dunia balap motor. Namun ketertarikan Deri tidak mendapat restu dari sang ibunda. Namun berkat support luar biasa dari sang ayah, lambat laun Deri mendapat dukungan penuh dari seluruh keluarga.

Keseriusan Deri menekuni balapan motor juga membuahkan sejumlah prestasi yang luar biasa, seperti halnya prestasi gemilang yang diraihnya pada kancah balap nasional yang berlangsung di Sentul saat menginjak usia 17 tahun.

Selain itu, Deri juga berhasil mencatatkan sejarah lewat keberhasilannya sebagai juara ajang bergengsi Kejurnas Motoprix Region Sumatera pada tahun 2019 dan serderet prestasi membanggakan pada beragam kompetisi balap lainnya.

Pada kesempatan ini, Deri Irfandi juga berbagi pengalamannya saat sedang berkompetisi, dimana Ia selalu menganggap semua peserta sebagai rival berat, karena menurutnya setiap pebalap memiliki ambisi masing-masing untuk juara sehingga tidak bisa dianggap remeh.

Deri juga sempat mengingat moment terberat yang pernah dialaminya selama menjadi pebalap, yaitu pada saat Deri mengalami cidera cukup parah pada saat berlaga di sirkuit Bangkinang Riau.

Kerja keras Deri sebagai pebalap juga terbukti membawa berkah bagi dirinya dan keluarga. Berkat prestasi juara pada Kejurnas Motoprix Seri Medan, Deri diberkan kesempatan oleh Ketua IMI Sumut untuk menjadi ASN di Dispora Sumut. Deri juga memiiki sebuah usaha yang mampu menopang hidup, khususnya di masa pandemi.

Deri Irfandi mengungkapkan suka dan duka sebagai pebalap sudah banyak dilaluinya. Namun semangat untuk terus mengukir prestasi dan mengharumkan nama Sumut masih terus terpatri di hatinya..

“Semoga cerita hidup saya ini dapat menginspirasi para generasi muda Sumut yang memiliki mimpi untuk menjadi pebalap professional. Selalulah bersemangat, jangan pernah berputus asa dan pantang menyerah,” ucap Deri.

Sutcipto, Marketing Communication PT Indako Trading Coy mengungkapkan  keistimewaan yang diraih Deri Irfandi tidaklah mudah. Harus menunjukkan kualitas balap yang mumpuni dan membutuhkan latihan bertahun-tahun.

“Cerita Deri Irfandi ini dapat memberikan pelajaran, bahwa kerja keras tidak akan menghianati hasil dan Deri telah membuktikannya,” ucap Sucipto. (adv)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2