Pra Pora Pencak Silat Di Nagan Raya

  • Bagikan

PESERTA pencak silat Pra Pora Se Barat Selatan Aceh bertanding di Gedung Olahraga Alun-alun Sika Makmue Kabupaten Nagan Raya,  Sabtu (27/11). Waspada/Muji Burrahman

NAGAN RAYA (Waspada): Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Aceh Ir H Azhar Abdurarrahman meminta kepada dewan juri cabor pencak silat Pra Pora agar berlaku adil dalam memberikan nilai terhadap para atlet dalam ajang tersebut.

Hal itu dikatakan anggota DPR Aceh Azhar Abdurarrahman dalam pembukaan Pra Pora Aceh 2021 Wilayah II Nagan Raya di Gedung Olahraga Aun-alun Suka Makmue,  Sabtu (27/11)

“Diharapkan agar Pra Pora ini dapat berlangsung dengan sukses, serta menjunjung tinggi sportivitasnya,” harap Azhar

Dijelaskan Azhar,  melalui cabor pencak silat, perlu diketahui Aceh telah banyak meraih prestasi di tingkat Nasional, sehingga diharapkan ke depan, para atlet silat dari Barsela juga akan mampu menyumbangkan pretasi untuk masyarakat Aceh.

Untuk itu, bagi para atlet pencak silat untuk dapat bertanding dengan baik, menjaga kesehatan serta dapat melahirkan atlet yang andal ke Pora mendatang dari Kontingen Kabupaten/Kota masing masing,” jelasnya

Ketua IPSI Nagan Raya Zulkarnain mengatakan, suatu kebanggaan Nagan Raya menjadi tuan rumah cabor pencak silat Pra Pora se Barat Selatan Aceh (Basela). Terselenggara kegiatan ini juga merupakan dukungan penuh dari Pemkab Nagan Raya yang telah memberikan segala keperluan dalam ajang tersebut.

Zulkarnain menambahkan, cabor pencak silat dilaksanakan selama 5 hari yang diikuti  8 Kabupaten/Kota di Aceh, yakni Aceh Jaya, Aceh Barat, Seumeulue, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Singkil dan Kota Subulussalam.

Sedangkan untuk pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga para atlet tidak terpapar wabah yang mematikan tersebut, mengingat pandemi Corona belum berakhir.

Sekda Nagan Raya, Ir H Ardimartha menyebutkan, sebagai daerah yang slogan nya “Agama Tapeukong Budaya Tajaga” sangat selaras Pra Pora cabor pencak silat dilaksanakan di Kabupaten Nagan Raya.

“Nagan Raya juga merupakan salah satu daerah yang sukses meraih prestasi cabor pencak silat di berbagai ajang di Aceh. Untuk itu, semua atlet yang ikut Pra  Pora diharapkan lolos ke ajang  Pora di Kabupaten Pidie 2022 mendatang,”sebut Ardi. (b22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *