Portugal Sudah Prediksi Sulit - Waspada

Portugal Sudah Prediksi Sulit

  • Bagikan
Portugal Sudah Prediksi Sulit
ParisFans

AMSTERDAM (Waspada): Pelatih Fernando Santos mengaku sudah memprediksi Timnas Portugal bakal mendapat grup yang sulit dalam undian UEFA Nations League 2020/2021.

Berdasarkan undian di Amsterdam, Belanda, Selasa (Rabu WIB), juara bertahan Portugal masuk Grup 3 Liga A bersama Prancis, Swedia dan Kroasia.

Santos yakin undian bakal lebih sulit dibanding sebelumnya karena konfigurasi UEFA Nations League 2020/2021 menempatkan 16 negara dalam empat grup di Liga A alias kasta tertinggi kompetisi. Sebelumnya Liga A diisi 12 tim dibagi empat grup.

“Ini undian yang menghasilkan grup-grup ketat dengan tim-tim kuat di dalamnya. Kami tahu bakal mendapat hasil undian sesulit ini,” jelas Santos, seperti dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (4/3).

Pertemuan Portugal dengan juara dunia Prancis asuhan Didier Deschamps (foto kiri) pun bakal dibumbui hasil reuni. Sebab kedua negara berada dalam satu grup di putaran final Piala Eropa 2020 dan sudah saling jajal pada final edisi Piala Eropa 2016.

Namun menurut Santos, Kylian Mbappe dan kawan-kawan bukan satu-satunya lawan yang mesti diwaspadai Cristiano Ronaldo cs.

“Kami bertemu Prancis lagi juga Swedia dan Kroasia, itu lawan-lawan yang kuat,” tegasnya.

Seleccao das Quinas juara bertahan edisi inagurasi UEFA Nations League 2018/2019 dengan mengalahkan Belanda di partai final. Portugal juga juara Euro 2016 dengan memukul tuan rumah Prancis pada partai puncak.

“Ada beberapa pertandingan besar ke depan. Kami akan bertemu lawan besar dalam kompetisi yang lebih menarik dibanding edisi pertamanya,” jelas Deschamps.

“Kami mungkin memiliki grup terkuat dalam undian, tetapi itu bagus. Kami akan bermain melawan juara Eropa dan Piala Dunia saat ini, itulah yang kami inginkan,” timpal pelatih Kroasia Zlatko Dalic. (m15/uefa)

  • Bagikan