Waspada
Waspada » Poirier Nodai Karir McGregor
Olahraga

Poirier Nodai Karir McGregor

DUSTIN Poirier bersukacita usai memastikan kemenangan atas Conor McGregor di UFC 257. Kemenangan ini jadi revans sempurna usai takluk dari McGregor di UFC 178 tahun 2014. AFP

ABU DHABI (Waspada): Conor McGregor untuk pertama kali sepanjang sejarah kalah dengan TKO usai takluk dari Dustin Poirier pada UFC 257 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (24/1) siang WIB.

McGregor yang diunggulkan di luar dugaan malah terkapar saat rematch melawan Poirier. The Notorious yang terus dihujani pukulan oleh Poirier kalah TKO saat ronde kedua berjalan 2 menit 32 detik.

Kekalahan dari Poirier jadi noda dalam karier McGregor. Hal ini lantaran empat kekalahan yang ia alami sebelumnya tak pernah terjadi karena TKO.

McGregor sebenarnya masuk kategori petinju yang gemar menang KO/TKO. Sepanjang kariernya, petarung berusia 32 itu sudah 19 kali menang KO/TKO atas lawan-lawannya.

Setelah banyak memakan korban, McGregor kini justru jadi korban usai dikalahkan Poirier lewat TKO. Sedangkan empat kekalahan yang pernah dialami McGregor terjadi lewat submission.

Empat kekalahan lewat submission itu dialami McGregor saat bersua Khabib Nurmagomedov, Nate Diaz, Joe Duffy, dan Artemji Sitenkov.

Kekalahan ini bukan hanya menyesakkan buat McGregor tetapi juga membuat peluangnya untuk rematch melawan Khabib mustahil terwujud.

Andai pun Khabib kembali dari pensiun, McGregor tidak lagi berada di antrian terdepan karena ada Poirier yang berhasil mengalahkannya.

Dalam pertarungan melawan Poirier, McGregor sebenarnya unggul di ronde 1. Tiga juri yang bertugas di UFC 257: Ben Cartlidge, Sal D’Amato, dan David Lethaby sama-sama memberi keunggulan 10-9 untuk McGregor atas Poirier di ronde 1.

Sayang, keunggulan itu tidak mampu dipertahankan McGregor di ronde 2. Poirier sukses membuat kaki McGregor kesakitan di ronde kedua hingga membuat The Notorious kehilangan fokus.

Poirier kemudian menghajar McGregor lewat hook kiri dan membuat McGregor terkapar dengan hook kanan. Wasit lantas menghentikan pertarungan saat ronde kedua berjalan 2 menit dan 32 detik.

Terkait kemenangan ini, Poirier mengaku tak terkejut bisa mendapatkannya. Sebab, Poirier mengaku sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum bertarung melawan McGregor. Hal ini dilakukan karena dirinya tak ingin menelan hasil yang sama seperti pertemuan pertamanya melawan The Notorious -julukan Conor McGregor.

“Saya senang, tapi saya tidak terkejut. Saya mulai bekerja. Conor McGregor mengambil hasil ini dengan sangat profesional. Dia seorang profesional. Kami kini imbang 1-1,” ujar Poirier, sebagaimana dikutip dari The Hindustan, Minggu (24/1).

Sedangkan McGregor mengungkapkan keinginannya untuk kembali menghadapi Dustin Poirier. McGregor mengungkapkan hal itu saat berpapasan dengan Poirier usai sesi konferensi pers. The Notorious menyalami Poirier dan memberikan pujian atas kemenangannya.

“Kita akan melakukannya lagi. Saya menaruh respek untuk apa yang Anda lakukan. Selamat bersenang-senang,” ujar McGregor sembari berlalu dalam video yang diunggah UFC di Instagram.

Sementara itu, Khabib Nurmagomedov mengejek Conor McGregor atas kekalahannya. Khabib langsung membuat status di Twitter tidak lama setelah McGregor kalah TKO. Khabib mengatakan McGregor layak kalah karena mengubah tim yang membantunya.

“Itu yang terjadi ketika Anda mengubah tim, meninggalkan teman latih tanding yang membuat Anda petarung juara dan sparring dengan anak kecil, sangat jauh dari kenyataan,” tulis Khabib melalui Twitter. (m18/cnni)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2