Waspada
Waspada » Poin Penting Citizens Berikutnya
Olahraga

Poin Penting Citizens Berikutnya

      MEN

LONDON (Waspada): Gelandang Bernardo Silva (foto kanan) menegaskan, Manchester City membidik poin penting berikutnya di Liga Champions pasca mengatasi Arsenal 1-0 akhir pekan lalu pada matchday 5 Liga Premier.

“Ini tiga poin yang sangat penting bagi kami. Tapi kami tidak punya waktu untuk merayakannya dan bahkan beristirahat,” beber Bernardo, seperti dikutip dari laman Citizens, Selasa (20/10).

“Kami harus terus bekerja, karena kami membidik poin penting berikutnya pada Rabu di Liga Champions. Begitu pula di akhir pekan depan dan seterusnya,” tambah mantan gelandang AS Monaco itu.

The City yang difavoritkan bakal mendominasi Grup C Liga Champions 2020/2021, mengawali langkahnya dengan menjamu FC Porto di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (22/10) dinihari mulai pkl 0200 WIB.

Sebagai warga Portugal, Bernardo tahu persis kekuatan dan sejarah hebat Porto yang telah sekian lama mendominasi sepakbola di negaranya bersaing dengan SL Benfica.

“Ini akan sulit, tapi kami harus siap untuk setiap tantangan. Penting memenangkan tiga poin laga, setelah itu kembali ke Liga Premier,” tegas gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Meski striker Gabriel Jesus dan playmaker Gabriel De Bruyne dipastikan absen akibat cedera, pasukan Pep Guardiola masih memiliki modal cukup untuk melewati hadangan Porto.

Begitu pula dengan dua lawan berikutnya di Grup C, yakni Olympiakos Piraues (Yunani) dan Olympique Marseille (Prancis). Porto, Marseille dan Olympiakos sepertinya hanya akan berebut tempat untuk lolos ke babak gugur sebagai pendamping Sergio Aguero cs.

Tetapi dari keempat kontestan Grup C, hanya Porto dan Marseille yang punya sejarah mengangkat trofi Si Kuping Besar. Prestasi itu masih berupa mimpi bagi Citizens, konon pula Olympiakos.

Kendati kehilangan talenta muda Fabio Silva dan bek berpengalaman Alex Telles, Porto cukup aktif di bursa transfer musim panas lalu. Si Naga berhasil mendatangkan sembilan permain, enam di antaranya secara permanen.

Porto menyepakati tiga kesepakatan peminjaman atas nama bek Malang Sarr dari Chelsea, gelandang Marko Grujic dari Liverpool dan penyerang Felipe Anderson dari West Ham United.

Keputusan itu ditempuh tiga hari setelah menelan kekalahan dari tim papan tengah Maritimo pada pekan ketiga Liga Super Portugal. Kedatangan Anderson diharapkan membantu Moussa Marega yang bakal tetap menjadi andalan lini depan Porto.

Raksasa Portugal itu bakal melakoni reuni kecil dengan Andre Villas-Boas, yang sempat membimbingnya menjuarai Liga Europa 2010/2011.

Villas-Boas yang sempat dianggap sebagai calon pelatih hebat penerus Jose Mourinho, kini menukangi Marseille. Pada musim perdananya sukses mengantarkan jawara edisi inagurasi Liga Champions itu kembali ke kasta tertinggi Eropa setelah absen enam tahun. (m08/rtr/uefa)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2