Waspada
Waspada » Pogba Ingatkan Jalan MU Masih Panjang
Olahraga

Pogba Ingatkan Jalan MU Masih Panjang

Daily Star

LONDON (Waspada): Paul Pogba membawa Manchester United ke puncak klasemen Liga Premier, Selasa (Rabu WIB), seusai mengatasi tuan rumah Burnley 1-0 pada laga tunda pekan pertama musim ini.

Tambahan tiga poin dari Stadion Turf Moor itu, membuat Setan Merah MU yang mengoleksi nilai 36, unggul tiga poin di atas juara bertahan Liverpool. Hanya saja

Pogba (foto kiri) langsung mengingatkan, jalan masih panjang bagi timnya untuk merebut titel kampiun.

“Saya senang kami bermain bagus dan kini berada di puncak. Namun jalan masih panjang dan kami akan menghadapi pertandingan besar,” pesan Pogba, seperti dikutip dari AFP, Rabu (13/1).

United melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran, tetapi hanya satu yang berhasil dikonversi menjadi gol menit 71. Pogba yang dijuluki La Pioche sukses memecah kebuntuan lewat tembakan voli dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur Matthew Lowton dan berbelok mengecoh kiper Nick Pope.

“Itu bola yang bagus dan saya mendapat perasaan bagus untuk maju, lantas melepaskan tembakan dan ternyata masuk setelah menyentuh seseorang,” beber bintang Prancis berusia 27 tahun tersebut.

“Terkadang yang membuat sebuah gol sempurna adalah momen dan umpan sempurna. Tembakan itu bukan yang terbaik, tetapi berhasil masuk. Saya benar-benar bahagia,” papar Pogba.

Sesudah gol itu, The Red Devils memperoleh dua peluang untuk mengunci kemenangan lebih awal. Hanya saja striker Anthony Martial dua kali membuangnya sia-sia.

Burnley juga punya peluang untuk membalas menit 86. Lowton mengirim umpan tarik yang diselesaikan Matej Vydra, tetapi tembakannya masih melenceng tipis di sisi gawang kiper David de Gea.

Menit 88 MU mendapat keuntungan dari keputusan wasit Kevin Friend dan VAR yang mengabaikan insiden bola mengenai lengan kapten Harry Maguire. Hanya saja United juga sempat dirugikan VAR, ketika gol Maguire di babak pertama dianulir.

Meskipun spekulasi terus berlanjut mengenai masa depannya di Old Trafford, Pogba telah memainkan peran yang kian penting dalam beberapa pekan terakhir untuk MU. Golnya bahkan membuat United menjadi kandidat kampiun buat kali pertama sejak mantan manajer legendaris Alex Ferguson pensiun tahun 2013 silam.

“Saya selalu mengatakan Paul adalah pemain besar bagi kami. Dia karakter yang baik di ruang ganti,” tutur Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU asal Norwegia.

“Dia selalu menjadi salah satu yang dilihat para pemain (karena) dia seorang juara dunia. Kami melihat yang terbaik dari Paul saat ini dan dia menjadi semakin baik di setiap partai,” sanjung Solskjaer.

Si Setan Merah yang akan menantang tuan rumah Liverpool pada matchday 18, Minggu (17/1), telah mendulang 29 dari kemungkinan 33 poin terakhir. Marcus Rashford cs terus melesat, setelah hanya meraih dua kemenangan dalam enam pertandingan pembuka musim ini.

“Tentunya saya sangat senang, meraih tiga poin di Liga Utama Inggris membuat kami tersenyum. Kami harus kerja keras untuk mendapatkannya,” tekad Solskjaer.

Ini kali pertama MU kembali menduduki posisi puncak sejak September 2017. “Mari lihat pada Minggu melawan Liverpool. Ini derbi terbesar di Inggris dan kami pergi ke sana untuk bersaing dengan mereka,” klaim Nemanja Matic, gelandang MU asal Serbia.

“Juga untuk melihat tempat kami berada dengan salah satu tim terbaik di liga. Jadi saya pikir kami mesti siap,” tegas Matic. (m08/afp/mtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2