Pochettino MU Tergantung Zidane - Waspada

Pochettino MU Tergantung Zidane

  • Bagikan
AFP

MANCHESTER (Waspada): Peluang Mauricio Pochettino (foto) gabung Manchester United pada musim ini sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan tergantung pada Zinedine Zidane.

Pochettino kini jadi yang paling santer dikaitkan dengan Man United. Meski Michael Carrick dinyatakan sebagai pelatih sementara, Man United dikabarkan ingin memiliki pelatih tetap pada musim ini.

Pelatih asal Argentina itu disebut bersedia melatih Man United. Selain karena tengah gelisah di Paris Saint-Germain (PSG), keluarga Pochettino juga masih tinggal di London.

Dikutip dari Mirror, Selasa (23/11), kedatangan Pochettino ke Old Trafford pada tengah musim ini bergantung pada kesediaan Zidane pindah PSG dalam beberapa pekan ke depan.

Guna menebus Pochettino dari PSG, MU diklaim harus mengeluarkan biaya hingga 10 juta poundsterling atau setara dengan Rp190,94 miliar.

Laporan itu menyebutkan, Man United sudah berbicara dengan Pochettino. Mantan Pelatih Tottenham Hotspur tersebut jadi pilihan utama karena disukai mantan pelatih legendaris MU, Sir Alex Ferguson.

Selain Pochettino, Man United juga dikaitkan dengan sejumlah pelatih tenar, termasuk Zidane, Brendan Rodgers yang kini menangani Leicester City, hingga pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag.

Mantan pemain Man United, Gary Neville, meyakini bahwa pelatih asal Argentina Mauricio Pochettino akan menjadi suksesor dari Ole Gunnar Solskjaer.

“Saya pikir Mauricio Pochettino, meski dia tidak pernah mengatakan itu, akan pergi ke Man United untuk kesepakatan dengan durasi lima tahun,” ujar Gary Neville dikutip dari Sky Sports, Selasa (23/11).

Menurut Neville, Pochettino sudah melihat pemain yang ada di Manchester United dan dia menyadari ia bisa meraih lebih ketika berada di Old Trafford.

Neville lanjut menjelaskan, ketika berada di PSG, seorang pelatih harus mencapai target dari musim ke musim seperti memenangi Liga Champions, jika tidak, pelatih tersebut akan dipecat.

Mantan Kapten Manchester United itu menilai konsep tersebut tidak akan cocok untuk seorang Pochettino yang biasanya memiliki rencana jangka panjang di dalam sebuah klub.

“Dia akan melihat grup dari pemain, dia akan melihat ke klub dan dia menyadari dia mungkin akan mencapai lebih dari yang dia inginkan di Man Utd dalam hal sebuah proyek,” terang Neville.

“Di PSG kamu akan berada di musim ke musim, kamu harus memenangi Liga Champions atau kamu ke luar. Saya berpikir itu tidak cocok dengan Pochettino. Saya pikir dia tentu saja akan datang ke Man United dalam kesepakatan lima tahun, dengan dukungan di belakangnya,” sambungnya.

Manchester United resmi berpisah dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer pada Minggu (21/11) setelah kurang lebih selama 2,5 musim bersama sejak 2018. Man United mendepak Solskjaer setelah menelan kekalahan keempat dari lima pertandingan di Liga Inggris usai dipermalukan Watford 1-4. (m18/mrr/sky)

  • Bagikan