POBSI Ingin Pebiliar Sumut Cetak Sejarah - Waspada

POBSI Ingin Pebiliar Sumut Cetak Sejarah

  • Bagikan
ATLET dan pelatih biliar Sumut pose bersama pengurus POBSI Sumut usai dilepas menuju PON XX Papua, Jumat (24/9). Waspada/ist

                                             

MEDAN (Waspda): Ketua Umum Pengprov POBSI Sumut, Salomo TR Pardede SE MM, memotivasi 10 atlet biliar Sumut yang akan bertanding di PON XX Papua saat acara penglepasan di Pardede Hotel Medan, Jumat (24/9).

Acara turut dihadiri orangtua dan keluarga atlet untuk memberikan dukungan doa restu kepada kontingen biliar Sumut agar dapat meraih prestasi membanggakan di PON Papua.

Salomo kepada seluruh atlet meminta beberapa hal yang harus benar-benar diperhatikan, terutama menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan selalu memakai masker. “Jangan sampai diantara kalian ada yang kalah WO akibat terkena virus, itu sangat merugikan,”katanya.

“Saya berharap kalian mencatat sejarah di PON Papua. Saya menunggu kejutan-kejutan dari kalian. Masyarakat Sumut menunggu prestasi dari kalian,” kata Salomo.

Salomo juga mengatakan bahwa dia sudah akan memasuki periode keempat memimpin POBSI Sumut dan mayoritas atlet adalah orang-orang lama. Dia sudah menganggap semuanya sebagai keluarga.

Salomo telah memimpin POBSI Sumut di empat PON yakni Kaltim 2008, Riau 2012, Jabar 2016 dan Papua 2021. Dari tiga PON sebelumnya, POBSI Sumut telah menorehkan prestasi yang selalu mengalami peningkatan.

Namun Salomo masih belum puas atas apa yang sudah diraih selama ini. Juara umum Kejurnas 2017 dan satu medali emas di PON Jabar serta menjadi peringkat tiga besar nasional tidak membuat Salomo merasa puas.

Kepada semua atlet Salomo mengatakan akan puas apabila bisa menjadi juara umum di PON. Dia meminta seluruh atlet untuk bekerja keras agar bisa mewujudkan keinginan itu.

Terkait target, Salomo berfikir realistis dan tidak terlalu over confidence. Meski peluang untuk menjadi juara umum sangat terbuka, Salomo tetap meminta seluruh atlet agar tetap fokus jangan terbebani dengan target.

Berkaca dari hasil satu emas dan empat perunggu di PON 2016 Jabar, Salomo meminta agar pencapaian itu bisa ditingkatkan. Kepada Marlando Sihombing, Salomo meminta agar mempertahankan emas Jabar dan Jaka Kurniawan Ginting memperbaiki kesalahan di PON Jabar.

Kepada trio pelatih biliar Sumut Fadil Nasution, Resa Rangkuti dan Khairuddin Nasution, Salomo meminta agar memberikan aturan ketat kepada seluruh atlet saat di Papua. “Awasi mereka, jangan berkeliaran dan saat akan bertanding hp dipegang pelatih,” kata Salomo.

Salomo juga tidak lupa mengajak seluruh atlet untuk mengucapkan terima kasih kepada KONI Sumut dan Gubsu yang telah mendukung semua persiapan Kontingen Sumut. (m18)

  • Bagikan