Plt Wali Kota Dukung Porwil Medan 2020 - Waspada

Plt Wali Kota Dukung Porwil Medan 2020

  • Bagikan
KETUA Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani dan jajaran pengurus pose bersama Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi usai audiensi di Medan, Selasa (25/2). Waspada/Armansyah Th/B

MEDAN (Waspada): Plt Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi mendukung penuh pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan VI. Ajang olahraga multievent ini akan digelar pada akhir Maret 2020.

Hal itu dikatakan Plt Wali Kota Medan ketika menerima audiensi Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani beserta jajaran pengurus dan Panpel Porwil Kota Medan VI/2020 di ruang kerjanya Kantor Wali Kota Medan, Selasa (25/2) siang.

Akhyar menyatakan Porwil Kota Medan yang telah memasuki tahun keenam adalah ajang multievent olahraga kebanggaan. Karena itu, harus didukung penyelenggaraan.

Porwil Medan 2020 dijadwalkan berlangsung 21 sampai 28 Maret dengan Medan Denai dan Medan Helvetia sebagai tuan rumah acara pembukaan dan penutupan.

“Kita mendukung penuh pelaksanaan Porwil Kota Medan VI tahun 2020 dengan harapan berjalan lancar dan sukses agar dapat melahirkan bibit-bibit atlet baru,” ucap Akhyar didampingi Sekretaris Dispora Medan, Drs H A’zam Nasution MAP.

Kenalkan Pengurus

Drs Eddy H Sibarani usai audiensi mengatakan, selain melaporkan persiapan pelaksanaan Porwil Medan VI 2020, dia juga memperkenalkan kepengurusan baru KONI Kota Medan periode 2020-2024 yang di kesempatan ini diwakili para pengurus harian.

“Selain itu, KONI Medan juga melaporkan tentang rencana pelantikan kepengurusan 2020-2024 yang dijadwalkan berlangsung 7 Maret. Kita berterimakasih dan apresiasi karena Plt Wali Kota Medan telah menyatakan kesediaan hadir dalam pelantikan serta acara pembukaan dan penutupan Porwil Medan 2020,” ungkap Eddy H Sibarani.

Saat audiensi, Eddy Sibarani didampingi para Wakil Ketua KONI Kota Medan antara lain Drs Suharjo MPd, HT Daniel Mozard, Julius Raja SE MM, dr Hj Liliana Puspasari MKes, Sekum H Suryadi SE MM dan Bendahara Drs Endi.

Menurut Eddy, Porwil telah menjadi salah satu ikon Kota Medan, khususnya di bidang olahraga selain Porkot Medan. Dia juga berharap semua pihak mendukung dan mensukseskan gelaran ini, seperti harapan Plt Wali Kota Medan.

“Apalagi untuk Porwil Medan 2020 ini, dijadikan sarana seleksi awal untuk atlet-atlet muda dalam persiapan PON 2024, di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh. Kita ingin atlet-atlet muda usia tidak melewatkan kesempatan tampil di Porwil ini, supaya semua potensi yang ada bisa tergali di sini,” tuturnya.

“Porwil Medan 2020 sangat strategis karena menjadi seleksi atlet menuju PON 2024. Setelah terjaring di Porwil, akan ada persiapan empat tahun lagi menuju puncak prestasi. Kita ingin pada PON 2024, Sumut sukses sebagai tuan rumah dan sukses prestasi,” ucap Eddy yang ditetapkan kembali menjadi Ketua Umum KONI periode 2020-2024 pada Musorkot 8 Februari.

Porwil Medan VI/2020 terbagi 3 Wilayah. Wilayah 1 diisi Medan Kota, Amplas, Denai, Tembung, Perjuangan, Maimoon dan Medan Area.

Wilayah 2 Medan Tuntungan, Johor, Polonia, Selayang, Sunggal, Petisah dan Baru. Wilayah 3 Helvetia, Marelan, Labuhan, Deli, Belawan, Barat dan Medan Timur. (m47)

  • Bagikan