Waspada
Waspada » Pistol Tempur Spurs Tanpa Peluru
Olahraga

Pistol Tempur Spurs Tanpa Peluru

STRIKER Leipzig Timo Werner (kanan), membobol gawang Spurs yang dikawal kiper Hugo Lloris di Tottenham Hotspur Stadium, London. Daily Mail
STRIKER Leipzig Timo Werner (kanan), membobol gawang Spurs yang dikawal kiper Hugo Lloris di Tottenham Hotspur Stadium, London. Daily Mail

LONDON (Waspada): Tendangan penalti yang dieksekusi striker Timo Werner, Rabu (Kamis WIB), membuat RB Leipzig sukses mencuri kemenangan 1-0 di markas Tottenham Hotspur pada laga leg1 babak 16 besar Liga Champions.

Manajer Jose Mourinho berdalih bahwa Spurs seperti tempur tanpa senjata karena minus dua penyerang andalannya yang sedang cedera, yakni Harry Kane dan Son Heung-min. Dia pun harus menurunkan Erik Lamela yang baru pulih dari cedera demi mengatrol serangan Tottenham.

“Anda tahu berapa sesi latihan yang dijalani Lamela? Nol. Baru sembuh dari cedera, dia sudah bermain 20 menit. Seperti itulah situasi kami,” ratap Mourinho, seperti dikutip dari Goal, Kamis (20/2).

“Ini seperti bertempur dengan pistol tanpa peluru. Jadi kami sudah melakukan yang kami bisa. Menurut saya untuk leg kedua kami bisa melakukan hal berbeda,” papar pria Portugal berumur 57 tahun tersebut.

Berawal dari upaya Konrad Laimer mengejar bola yang datang dari sisi kiri lapangan. Dia lantas dijatuhkan bek Ben Davies di dalam kotak penalti Tottenham, sehingga memaksa wasit Cuneyt Cakir menunjuk titik putih.

Hadiah tendangan 12 pas bagi tim tamu itu dimanfaatkan oleh Werner menit 58. Kendati kiper Hugo Lloris bisa menebak arah tendangan Werner, tetapi dia tak mampu menjangkau derasnya bola yang menghujam ke pojok kiri bawah gawang Spurs.

Gol itu menandai penampilan pertama Leipzig di babak gugur Liga Champions dengan kemenangan dan catatan nirbobol di laga tandang. Pelatih Julian Nagelsmann memandang penting kemenangan itu sekaligus berharap pasukannya mampu mengulangi penampilan serupa ketika bertindak sebagai tuan rumah bulan depan.

“Sangat penting untuk tidak membiarkan gawang Anda kebobolan. Kami selalu berusaha menyerang lawan sejak di lini pertahanan mereka dan merebut bola. Hari ini kami lebih banyak mengkreasi serangan balik pada babak kedua,” klaim Nagelsmann.

“Normal ketika kami harus bertahan lebih dalam menjelang akhir laga, mengingat skor hanya 1-0. Pada leg kedua, saya berjanji kami akan mengulangi penampilan ini lagi,” tekad pelatih berusia 32 tahun itu.

Baru semenit laga berjalan, publik tuan rumah segera diberi alarm tanda bahaya ketika Werner melepaskan tembakan jarak dekat yang bisa dihalau barisan pertahanan Tottenham. Werner juga punya beberapa peluang lainnya yang gagal berbuah gol.

“Kami menjalani laga yang bagus dan berhasil menggenggam Spurs, hanya saja kami kurang bisa mencetak gol. Saya juga kecewa karena sebelumnya gagal memanfaatkan sejumlah peluang,” beber Werner. (m15/goal/uefa)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2