Waspada
Waspada » Pirlo, Ronaldo Bertahan
Olahraga

Pirlo, Ronaldo Bertahan

Eurosport

ROMA (Waspada): Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved mengklaim, alenatorre Andrea Pirlo (foto kiri) dan superstar Cristiano Ronaldo (foto kanan) tetap akan bertahan hingga musim depan di Allianz Turin.

“Ada beberapa kesulitan, tapi kami akan berjuang sampai akhir. Pirlo dan Ronaldo akan bertahan di Juventus,” tegas Nedved, seperti dilansir Football Italia, Selasa (11/5).

Pirlo dan Ronaldo santer dikabarkan bakal meninggalkan Turin seiring dengan kegagalan Super Juve mempertahankan mahkota Seria A Liga Italia musim ini. I Bianconeri juga gagal di Liga Champions dan akhir pekan lalu dipermalukan tamunya AC Milan 0-3 pada giornata 35 Serie A.

Hanya saja Nedved selaku perwakilan klub mengonfirmasi bahwa mereka masih memberikan kepercayaan pada Pirlo. Ronaldo juga akan dipertahankan minimal sampai kontraknya berakhir Juni 2022.

La Gazzetta dello Sport baru-baru ini melaporkan bahwa Ronaldo absen latihan usai Juve dilumat Milan dan pergi ke pabrik Ferrari bersama para petinggi Si Nyonya Tua.

Sedangkan Pirlo telah memberikan tanggapan mengenai rumor masa depannya. Pelatih berusia 41 tahun itu dengan tegas mengaku tidak akan mundur begitu saja dari kursi kepelatihannya.

“Saya memiliki proyek berbeda dalam pikiran saya dan saya memiliki kelompok berbeda yang dapat saya gunakan,” jelas gelandang legendaris Juventus dan Timnas Italia tersebut.

“Saya telah mengerjakan beberapa konsep. Tetapi kemudian saya harus membuat perubahan agar sesuai dengan karakteristik mereka dan harus beradaptasi,” dalih Pirlo.

Super Juve memilih Pirlo sebagai pelatih tahun lalu untuk menggantikan Maurizio Sarri yang dinilai gagal. Padahal dia masih minim pengalaman, mantan pemain Inter Milan dan AC Milan itu justru baru memulai karier kepelatihannya pada 30 Juli 2020 sebagai juru taktik tim muda Juve.

“Jika ada yang tidak beres, saya bertanggung jawab. Skuad ini terdiri dari para pemain hebat, jelas ada sesuatu yang tidak berhasil di sini,” papar Pirlo.

Menurut Angelo Di Livio, mantan winger Bianconeri, Pirlo mestinya segera mundur jika memang sayang dengan The Old Lady. Apalagi sebagian besar pendukung Juve berharap klub kesayangan mereka mendatangkan pelatih berpengalaman demi menjuarai Liga Champions.

“Sekarang saya benar-benar sangat berharap sesuatu akan terjadi. Jika Pirlo memang benar-benar mencintai klub ini, maka dia harus mundur,” sentil Di Livio.

“Dia harus sadar bahwa kemampuannya belum cukup untuk berada di sana,” tambah pria Italia berusia 54 tahun tersebut. (m08/fi)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2