Pirlo Kecam Penalti Partenopei - Waspada

Pirlo Kecam Penalti Partenopei

  • Bagikan
   Zimbio

ROMA (Waspada): Eksekusi penalti kapten Lorenzo Insigne (foto), menjadi pembeda bagi Napoli yang menang 1-0 atas Juventus pada laga giornata 22 Serie A Liga Italia.

Dalam laga di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Sabtu (Minggu WIB) itu, hadiah penalti diberikan wasit Daniele Doveri usai Giorgio Chiellini melanggar Amir Rrahmani. Wasit sebetulnya tidak melihat insiden itu, tetapi kemudian mengoreksi putusannya setelah melihat VAR.

Alenatorre Juve Andrea Pirlo mengecam hadiah penalti bagi tuan rumah I Partenopei menit 31 tersebut, sebab insiden demikian biasa terjadi saat situasi bola mati.

“Kami kalah karena insiden yang meragukan. Kalau Anda memberi penalti untuk itu, maka semua kontak yang ada harus dihukum dengan tendangan penalti,” kecam Pirlo lewat Football Italia, Minggu (14/2).

“Jika penalti itu diberikan kepada kami, maka akan ada kontroversi yang beredar di luar. Juga keluhan serta asumsi mengenai hadiah penalti itu ke Juventus,” sentil mantan gelandang AC Milan dan Juve tersebut.

Tambahan tiga poin mendongkrak Napoli ke posisi empat di klasemen sementara dengan 40 poin. Sedangkan Super Juve (42) yang rentetan tiga kemenangan beruntunnya terhenti, tetap di peringkat ketiga.

Ini pertemuan pertama Napoli kontra Juve musim ini di Serie A. Laga yang putaran pertama yang semestinya dimainkan di Turin pada Oktober 2020, gagal dimainkan karena kasus Covid-19.

Sempat dinyatakan bahwa laga itu dimenangkan Si Nyonya Tua dengan skor 3-0, karena Partenopei tidak datang ke Turin. Namun keputusan itu kemudian dianulir dan hingga kini belum dijadwal ulang.

“Kami menunjukkan hati dan determinasi yang luar biasa, Juve memang kuat, tetapi tim saya berada terus berjuang keras untuk menjaga clean sheet,” tegas pelatih Napoli Gennaro Gattuso.

“Saya tidak pernah meragukan skuad ini, kalau tidak saya akan mengambil barang-barang saya dan pulang. Anda tidak bisa pergi ke mana pun tanpa kepercayaan para pemain,” klaim Gattuso. (m08/fi)

 

  • Bagikan