Pidie Juara Umum Sirkuit Sepatu Roda Aceh - Waspada

Pidie Juara Umum Sirkuit Sepatu Roda Aceh

  • Bagikan
KETUA Porserosi Aceh, Faisal Saifuddin menyerahkan medali kepada atlet peraih juara. Waspada/Munawardi/B

BANDAACEH (Waspada): Atlet-atlet sepatu roda dari Kabupaten Pidie mendominasi Sirkuit Sepatu Roda Aceh di Kompleks Taman Sri Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu (29/11). Dari 12 nomor yang dipertandingkan, mereka menjuarai tujuh nomor.

Sirkuit Sepatu Roda ini diikuti 29 atlet dari lima kabupaten/kota di Aceh. Pidie berhasil meraih juara umum usai mengoleksi tujuh medali emas, 10 perak dan tiga perunggu.

Posisi kedua Kota Banda Aceh yang mendapat 3 emas, 1 perak dan 4 perunggu. Aceh Besar di tempat ketiga dengan raihan 2 emas, 4 perak dan 5 perunggu.

Wakil Ketua Umum IV KONI Aceh, H Syafriel Antony, saat membuka acara mengatakan para atlet harus kontinyu dan serius dalam berlatih, sehingga bisa siap menghadapi berbagai event ke depan, khususnya PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

“Kejuaraan ini menjadi tolok ukur pembinaan yang dilakukan selama ini oleh Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Aceh,” katanya.

Ketua Umum Pengprov Porserosi Aceh, Faisal Saifuddin, menjelaskan Sirkuit Sepatu Roda Aceh 2020 memperlombakan 12 nomor dan diikuti 29 atlet dari 5 kabupaten/kota.

“Semula ada sejumlah kabupaten/kota lainnya ingin ikut, karena kondisi pandemi batal mengirimkan atletnya,” tukas mantan aktivis ini seraya menyebutkan dalam pelaksanaan event olahraga ini, pihaknya menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Faisal menambahkan, pembinaan terhadap atlet sepatu roda di Aceh baru berjalan kembali selama tiga tahun ini, sejak kepengurusan Porserosi Aceh aktif kembali. “Alhamdulillah, cabor sepatu roda berhasil meloloskan dua atlet ke PON XX/2021 di Papua,” ujar dia.

Dikatakan, Porserosi Aceh semakin optimis olahraga ini akan berkembang dan maju di Aceh serta berprestasi, seiring akan dibangunnya tempat pertandingan (venue) sepatu roda yang bestandar Nasional untuk pelaksanaan Pora XIV/2022 di Pidie.

Selain itu, sambung dia, juga akan dibangun venue standar internasional di Gampong Ceurih Banda Aceh. Sebab, sepatu roda merupakan cabang olahraga yang dipertandingkan di Aceh sebagai tuan rumah PON XXI/2024 bersama Sumatera Utara.

“Insya Allah, atlet sepatu roda Aceh akan berprestasi di PON XXI,” papar Faisal Saifuddin yang juga Wakil Ketua Umum I Bidang Organisasi KONI Aceh ini. (b04/C)

  • Bagikan