Pidie Dominasi Kejurda Panahan Aceh - Waspada

Pidie Dominasi Kejurda Panahan Aceh

  • Bagikan
Para atlet yang tampil di Kejurda Panahan pose bersama usai bertanding. Waspada/Munawardi

BANDA ACEH (Waspada): Tim Perpani Kabupaten Pidie tampil sebagai juara umum Kejurda Panahan Aceh 2020 di Lapangan Stadion Mini Prof Dr Muhammad Ali Basyah Amin, Unsyiah, Banda Aceh, Minggu (22/11).

Pidie mendominasi dengan meraih 16 medali emas, 7 perak dan 6 perunggu. Diikuti Sabang (5-3-3) dan Banda Aceh (4-4-2) di posisi kedua dan tiga. Ketua Umum Pengprov Perpani Aceh, Dr Nyak Amir MPd mengatakan Kejurda berjalan lancar dan sukses.

Dia menjelaskan, event daerah ini diikuti 170 atlet dari 20 kabupaten/kota, memperlombakan Divisi Nasional (standar bow), Divisi FITA Recurve, Divisi FITA Compound dan Divisi Barebow kategori peroranga dan beregu putra-putri.

“Memperebutkan total 117 medali terdiri atas 39 emas, 39 perak dan 39 perunggu,” ungkap Nyak Amir yang juga Sekretaris Jenderal PB Perpani.

Ia mengatakan, Kejurda merupakan program kerja setiap tahun untuk menyeleksi dan mengevaluasi hasil pembinaan Pengkab/Pengkot Perpani. “Atlet hasil kejuaraan ini menjadi data base Perpani Aceh untuk memudahkan persiapan atlet mengikuti berbagai ajang,” ucapnya.

Doktor bidang olahraga ini mengatakan, seluruh rangkain kegiatan yang dilaksanakan Perpani Aceh menerapkan protokol kesehatan (Prokes) cegah penyebarn Covid-19. (b04/C)

  • Bagikan