Waspada
Waspada » Philep Hansen Tegaskan PSMS Siap Berkompetisi
Olahraga

Philep Hansen Tegaskan PSMS Siap Berkompetisi

MEDAN (Waspada): Pelatih PSMS, Philep Hansen, menegaskan timnya sudah siap melakoni kompetisi. PSMS akan menghadapi dua laga pembuka di Stadion Teladan Medan.

Pada dua laga awal dimaksud, skuad Ayam Kinantan akan menghadapai KS Tiga Naga Riau pada Minggu (15/3) dan Semen Padang FC, Kamis (19/3).

“Tentunya dengan persiapan yang matang dan materi pemain yang ada kami ingin memberikan hasil terbaik bagi masyarakat Sumut,” ujar Philep Hansen, Minggu (8/3).

Terkait sengitnya persaingan di Wilayah Barat, Philep Hansen mengatakan sudah memprediksi sejak awal. Bahkan perlawanan bukan hanya datang dari tim yang terdegradasi dari Liga 1, tapi juga tim-tim promosi dan tim Liga 2 musim sebelumnya.

“Memang sejak awal sudah saya sampaikan, semua tim di Wilayah Barat kekuatannya merata. Semua lawan berat, bukan cuma PSIM, tapi PSPS Riau, Cilegon, dan lainnya,” ujarnya.

Menurut Philep, semua tim kalau melawan PSMS motivasinya pasti akan berlipat ganda untuk menang. “Jadi saya selalu bilang sama anak-anak tidak boleh anggap remeh lawan, baik saat main di kandang terlebih lagi di luar kandang,” tambahnya.

Meski begitu, Philep Hansen mengaku pihaknya tetap optimis skuad Ayam Kinantan bisa bersaing di kompetisi musim ini. Untuk itu dia meminta seluruh pemain bekerja keras dan terpenting fokus dalam setiap laga.

“Dengan persiapan yang sudah dilakukan selama ini, tentu kami optimis bisa bersaing di kompetisi dan meraih hasil maksimal. Apalagi target kita adalah membawa PSMS kembali promosi ke Liga 1 musim depan,” tuturnya.

Launching Tim

Di sisi lain, manajemen PSMS akan menggelar launching tim pada Selasa (10/3) besok di Stadion Teladan. Launching akan dirangkai laga ujicoba dengan klub KKBO Langkat United.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, menyebutkan ujicoba tersebut menjadi yang terakhir sebelum memainkan laga perdana pada 15 Maret 2020 melawan KS Tiga Naga Riau.

KKBO Langkat United dipilih karena memiliki materi pemain yang cukup mumpuni dan akan diperkuat materi pemain yang tampil dan menjadi juara Piala Inalum 2020.

“Lawan PSMS nanti Langkat United dan sebagian besar pemainnya baru tampil dan menjuarai Piala Inalum 2020,” kata Mulyadi yang juga Kadis Perikanan dan Kelautan Sumut.

Melalui ujicoba ini diharapkan tim besutan Philep Hansen akan semakin solid dalam pertahanan dan tajam dalam penyerangan. Mulyadi juga berharap nantinya tak ada pemain PSMS yang cedera.

“Ya, ita harapkan tak ada lagi pemain yang cedera, sebab itu kita harapkan kedua tim bertanding dengan menjunjung nilai sportivitas tinggi, mudah-mudahan semua berjalan lancar,” tambah Mulyadi.

Sekum PSMS yang juga Sekretaris Panpel Pertandingan, Julius Raja, menambahkan laga PSMS vs Tiga Naga, Minggu 15 Maret 2020 digelar pukul 16.00 WIB. Panitia mengajukan pengunduran jadwal setengah jam untuk disesuaikan dengan jadwal shalat.

Laga kedua 19 Maret menjamu Semen Padang juga dilaksanakan pukul 16.00 WIB. “Jadwal normalnya pertandingan mulai 15.30 WIB, tapi kita minta jadi pukul 16.00,” katanya. Kick-Off Liga 2 sendiri berlangsung pada 14 Maret di Kalimantan dengan laga pembuka antara Persiba dan Kalteng Putra pukul 18.30 WIB. (cat)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2